Paket untuk mereka menyambut hari raya

id RAPP, APR, bantuan, sembako

Paket untuk mereka menyambut hari raya

Pelepasan simbolis bantuan ribuan paket bahan pokok bantuan PT RAPP dan APR ke lima kabupaten se Provinsi Riau. (HO Corporate Communication PT RAPP)

Pekanbaru (ANTARA) - Corona telah mengubah banyak hidup manusia. Yang paling kentara adalah cara dan kebiasaan saat menyambut perayaan hari kemenangan tiba. Bagi mereka dengan tingkat ekonomi yang kurang beruntung, Corona ibarat pukulan knock-out, telak, tak terbendung dan membuat tumbang tak berdaya.

Hanya uluran tangan dan kedermawanan yang membuat mereka kembali berharap, berdiri dan tak merasa sendiri untuk menyambut hari raya.

Beruntung, banyak tangan-tangan yang ringan untuk menyisihkan rezeki dan menyalurkannya kepada mereka yang membutuhkan. Pemerintah, dunia usaha, aparat, sipil semuanya memiliki kesempatan meraih keberkahan di penghujung Ramadhan.

Tak terkecuali PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan Asia Pacific Rayon (APR), dua perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan kertas dan rayon terbesar di Bumi Lancang Kuning, Riau.

Sebanyak 10.905 paket bahan pangan pokok disiapkan dan didistribusikan kepada keluarga yang membutuhkan di 176 desa, lima kabupaten, se-Provinsi Riau, yakni Pelalawan, Siak, Kuantan Singingi, Kepulauan Meranti dan Kampar.

Baca juga: Hadapi kesulitan dampak Covid-19, Kapolda Riau ajak masyarakat galakkan pertanian

Mulia Nauli, Direktur PT RAPP langsung menyerahkan paket bantuan yang berisi beras, minyak goreng dan mi instan tersebut. Sementara Wakil Bupati Pelalawan Zardewan menerima secara simbolis bantuan itu, sebelum diserahkan ke masyarakat. Penyerahan simbolis dilakukan di halaman kantor Bupati Pelalawan, Kota Pangkalan Kerinci, Rabu (20/5) kemarin.

"Kita semua saling bahu membahu dalam membantu masyarakat, terutama di daerah sekitar wilayah operasional. Kita selalu berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten Pelalawan agar tidak tumpang tindih sehingga bantuan dapat tersalurkan secara merata kepada masyarakat," kata Direktur PT RAPP Mulia Nauli.

"Jadi kita mendukung program pemerintah untuk saling mengisi satu sama lain agar Kabupaten Pelalawan bisa terbantu secara keseluruhan," lanjutnya dia.

Wakil Bupati Pelalawan, Zardewan menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT RAPP dan APR yang telah berinisiatif membantu masyarakat terdampak Corona. Khusus di Pelalawan, dia mengatakan bantuan akan disebar di 36 desa lima kecamatan si wilayah itu.

"Terima kasih kepada RAPP dan APR atas dukungannya, ini banyak sekali bantuan yang diberikan yang akan dikirim ke lima kecamatan dan 36 desa di Pelalawan. Kita berharap pandemi ini segera berakhir dan bisa kembali beraktifitas seperti biasanya," ujarnya.

Baca juga: Koptan binaan RAPP diakui produksi buah bersertifikat