Pemkab Bengkalis komit bangun bidang keagamaan

id Pemkab Bengkalis,Bengkalis, mudik bengkalis

Pemkab Bengkalis komit bangun bidang keagamaan

Plh Bupati Bengkalis menyerahkan bantuan CSR dari Bank Riau Kepri kepada tiga masjid di Kecamatan Rupat.(Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Plh Bupati Bengkalis Bustami HY menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) berkomitmen untuk terus memberikan perhatian dalam pembangunan di bidang keagamaan

"Penyaluran bantuan bagi Masjid dan Mushala serta santunan bagi anak yatim dan kaum dhuafa di Kecamatan Rupat, ini merupakan bentuk perhatian sekaligus komitmen Pemerintah Daerah dalam melaksanakan pembangunan di bidang keagamaan," ujar Bustami ketika melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Rupat, Selasa (12/5).

Selain itu Plh Bulati berharap silaturahim antara pemerintah dapat terus ditingkatkan dengan masyarakat sekaligus memberikan pelajaran untuk saling berbagi di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Dalam kesempatan yang sama, suami Akna Juita ini juga mengajak masyarakat Kecamatan Rupat dalam masa tanggap darurat Covid-19 ini untuk senantiasa memperhatikan protokol kesehatan dan dalam menghadapi Idul Fitri 1441 H untuk tidak mudik.

"Kepada masyarakat Kecamatan Rupat kami berharap agar senantiasa melakukan langkah antisipatif penyebaran virus ini dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, pembatasan interaksi sosial yang diwujudkan dengan beraktivitas dari rumah, menggunakan masker, karantina mandiri bagi individu dengan kondisi dan status kesehatan tertentu," pesan Bustami.

Adapun bantuan yang diserahkan meliputi bantuan dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis berupa Al-Qur’an serta papan informasi dan jadwal shalat untuk 3 buah Masjid yakni Masjid Besar Al-Badar Kelurahan Batu Panjang, Masjid Baitul Hikmah Kelurahan Tanjung Kapal dan Masjid Nurul Huda Dusun Teluk Sepotong Desa Teluk Lecah serta santunan sebanyak 15 orang anak yatim dan santunan kaum dhuafa sebanyak 25 orang.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT.Bank Riau Kepri untuk 3 buah Masjid di Kecamatan Rupat sebesar Rp30.000.000 per masjid.

Selain itu juga diserahkan santunan anak yatim dan kaum dhuafa untuk Kecamatan Rupat oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis serta penyerahan secara simbolis bantuan pasar murah Disdagprin kepada Lurah dan Kades.

Baca juga: Kejari Bengkalis bantu sembako masyarakat terdampak COVID-19

Baca juga: Hasil swab PDP COVID-19 meninggal asal Kecamatan Bukit Batu negatif