Para perawat taman di Siak dapat sembako dari Dinas PU Tarukim

id dinas PU tarukim, siak, berita siak

Para perawat taman di Siak dapat sembako dari Dinas PU Tarukim

Bupati Siak, Alfedri didampingi Kadis PU Tarukim Siak, Irving Kahar menyerahkan bantuan sembako kepada BHL Pertamanan.(ANTARA/Bayu Agustari Adha)

SIAK, (ANTARA) - Para perawat taman buruh harian lepas di Siak mendapatkan sebanyak 255 paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dari Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang dan Pemukiman daerah setempat diserahkan langsung secara simbolis Bupati Alfedri

"Kami Apresiasi atas kepedulian Dinas PU kepada para mitra kerjanya di tengah kondisi ekonomi yang sulit akibat COVID-19 ini. Memang mereka (BHL) butuh perhatian seperti ini sebab karena mereka lah taman-taman di Siak terawat dengan baik," Kata Alfedri, Selasa.

Alfedri ditemani Kadis PU Tarukim Siak, Irving Kahar memberikan bantuan itu di Taman Tengku Agung bawah jembatan Siak. Akibat dampak dari pandemi COVID-19, keluarga besar Dinas PU Tarukim berinisiatif menyisihkan sedikit rejekinya agar dapat membantu BHL tersebut.

Gagasan ini ternyata dipelopori oleh Kepala Dinas PU Tarukim Siak, Irving Kahar. Ia mengajak Aparatur Sipil Negara yang bekerja di dinasnya untuk mengumpulkan donasi yang kemudian dibelikan ratusan paket sembako.

Menurut Kadis PU Tarukim itu, selain dimaksudkan untuk bantuan bagi terdampak COVID-19, ia juga meniatkan paket Sembako itu untuk berbagi kebaikan pada momentum ramadan karim ini. Bantuan itu berupaberas lima kilogram, gula 1 kg, minyak goreng dua liter, sirup satu botol dan ikan kalengan 1 buah.

"Alhamdulillah kami berbagi rejeki untuk ratusan BHL pertamanan hari ini. Kami juga merasakan sulitnya kondisi ekonomi akibat Covid sekaligus ini momen berbagi kepada sesama dalam bulan ramadan penuh berkah," Kata Irving.

Di lokasi pembagian Sembako itu, salah seorang BHL bernama Seni Sastrawan (45) warga Benteng Hulu mengaku senang atas perhatian Dinas PU Tarukim Siak yang memberi paket Sembako tersebut. Tersebab ia baru pertama kali mendapat bantuan selama masa wabah COVID-19 ini.

"Saya merasa senang dan layak juga dapat bantuan ini, sebab memang penghasilan saya pas-pasan dan cuma mengharap gaji. Memang saya sudah lama bekerja jadi BHL pertamanan ini sekitar 10 tahun ada lah, baru ini dikasih Sembako," ujar Seni. (adv)

Baca juga: Legislator Siak pastikan proyek semenisasi berjalan baik

Baca juga: Warga Tualang usai melahirkan, langsung lumpuh. Mari bantu Yesi