Kadisnya nyalon bupati, honorer Dinas PU Tarukim Siak belum gajian

id Dinas PU Tarukim, honorer belum gajian, Irving Kahar Arifin

Kadisnya nyalon bupati, honorer Dinas PU Tarukim Siak belum gajian

Ilustrasi.

Siak (ANTARA) - Honorer Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang dan Permukiman Kabupaten Siak belum menrima gaji dan tunjangan sejak kepala dinasnya, Irving Kahar Arifin mencalonkan diri sebagai Bupati Siak 2024-2029.

Hal itu terjadi karena hingga saat ini belum ada pergantian Kepala Dinas PU Tarukim tersebut. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Siak, Zulfikri, ketika dikonfirmasi hal ini mengatakan hingga saat ini belum ada penggantian sementara untuk posisi tersebut.

"Proses penggantian kepala dinas akan segera diinformasikan setelah mendapat arahan dari bupati", katanya di Siak, Jumat.

Salah seorang pegawai honor yang minta namanya tak ditulis membenarkan belum ada keluar gaji honor sampai hari saat ini.

"Iya mas, belum keluar gaji sampai hari ini, entah mengapa. Dinas lain dah terima gaji tunjangan, dinas lingkungan hidup sudah ada pelaksana tugasnya Pak Fauzi," katanya.

Dengan tidak adanya kepala dinas perizinan juga tak jalan. Begitu juga rekomendasi keterangan rencana kota dan persetujuan bangunan gedung tak ada yang tandatangan.

"Tunggakan listrik air bersih terancam kena denda, susu tak terbeli," ujar honorer tersebut.