Dinas PU Tarukim Siak kurban 13 sapi, meningkat dari tahun lalu

id pu tarukinm siak, idul adha siak,idul adha,irving kahar

Dinas PU Tarukim Siak kurban 13 sapi, meningkat dari tahun lalu

Penyembelihan disaksikan Kadis PU Tarukim Siak, Irving Kahar. (ANTARA/Bayu Agustari Adha)

Siak (ANTARA) - Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang dan Permukiman (PU Tarukim) Kabupaten Siak melakukan penyembelihan 13 hewan kurban saat Idul Adha 1443 Hijriyah merupakan berasal dari pegawai dan mitra lembaga tersebut.

Dua belas hewan kurban itu disembelih di halaman kantor PU Tarukim Siak, Selasa. Sementara seekor lagi disembelih di Masjid Al Munawarah Tanjung Agung MempuraSenin kemarin.

"Rinciannya, 6 sapi merupakan kurban dari pegawai di lingkungan Dinas PU Tarukim, dan tujuh sapi merupakan kurban dari mitra," kata Kepala Dinas PU Tarukim Siak Irving Kahar.

Petugas yang melakukan penyembelihan langsung Kepala Bidang Pertamanan dan Pemakaman PU Tarukim Siak Kaspul Anwar. Penyembelihan kurban itu juga disaksikan Kepala Dinas PU Tarukim Siak Irving Kahar, Sekretaris Dinas PU Tarukim Siak Tekad Perbatas Setia Dewa, dan jajarannya.

Irving mengatakan daging kurban ini akan dibagikan ke pegawai, honorer serta Buruh Harian Lepas (BHL) yang bekerja di lingkungan Dinas PU Tarukim Siak. "Total kupon yang kita bagikan lebih 600 kupon, yang mana dari BHL Siak dan Mempura saja sudah 250 orang, kemudian ditambah bidang lain," sebut Irving.

Irving mengatakan, dibanding tahun lalu, jumlah hewan kurban di Dinas PU Tarukim meningkat. "Tahun lalu 11 ekor, tahun ini meningkat 13 ekor," ujar Irving.

Irving mengatakan, dinasnya sudah empat tahun ini melakukan penyembelihan secara berturut-turut. Dan ia berharap, ke depan dinasnya kembali bisa melakukan penyembelihan dan hewan kurban terus kembali meningkat.

Dengan bertambah 13 ekor hewan kurban di lingkungan Dinas PU Tarukim Siak, jumlah hewan kurban di Kabupaten Siak sudah 3.864 ekor, yang terdiri dari 2.898 sapi, 135 kerbau dan 831 kambing.

Daftar hewan kurban Kabupaten Siak tahun 2022 ini meningkat dibanding tahun 2021 lalu, yakni 3.656 ekor. Rinciannua 2.527 sapi, 112 kerbau, dan 1.017 kambing.