APSAI dan Forum Wartawan Anak Pekanbaru desinfektan di pemukiman padat

id Apsai,pekanbaru

APSAI dan Forum Wartawan Anak Pekanbaru desinfektan di pemukiman padat

Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) Kota Pekanbaru bersama Forum Wartawan Kota Layak Anak (FW KLA)  menyemprotkan disinfektan di pemukiman padat di Pekanbaru, Sabtu (9/5). (ANTARA/Vera Lusiana)

 Pekanbaru (ANTARA) - Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) Kota Pekanbaru bersama Forum Wartawan Kota Layak Anak (FW KLA) menyemprotkan desinfektan di pemukiman padat guna memutus mata rantai penularan COVID-19, khususnya bagi anak-anak.

Kegiatan kali ini dipusatkan di lingkungan RW 03 Kelurahan Jadirejo, Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru.

"Kami harapkan penyemprotan disinfektan ini bisa membantu membunuh virus COVID-19 di lingkungan pemukiman, terutama yang pasat penduduk dan anak-anaknya," kata Sekretaris Umum APSAI Pekanbaru, Khairul Amri di Pekanbaru, Sabtu.

Khairul Amri mengatakan, anak-anak dan manusia usia lanjut sangat rentan tertular COVID-19. Dengan penyemprotan disinfektan setidaknya bisa membunuh virus yang menempel di benda dan fasilitas umum tempat bermukim anak-anak.

Khairul Amri menambahkan, aksi ini adalah lanjutan dari kegiatan sebelumnya pada 21 April lalu. Ketika itu sudah dibagikan masker dan vitamin kepada wartawan di FW KLA dan anak-anak yang ada di Forum Anak se Kota Pekanbaru.

"Dan, ini rencananya akan berlanjut ke semua kelurahan di Kota Pekanbaru. Beginilah salah satu bentuk kepedulian APSAI kepada lingkungan sekitar," kata Khairul, yang juga Ketua Dewan Etik FW KLA Kota Pekanbaru itu.

Kegiatan penyemprotan ini turut dihadiri perwakilan RS Awal Bros Sudirman bernama Hakim, Ketua RW 03 Busro Boy, Ketua RT 01 hingga RT 05, Babinsa Jadirejo Serda Ismail, Babhinkamtibmas Sigit Kurniawan, wartawan dan tokoh masyarakat sekitarnya.

Adapun sasaran penyemprotan, pemukiman warga, Masjid, Kantor Lurah, Koramil 06/Sukajadi, Ketua RW 03 Kelurahan Jadirejo.

Sementara itu, Ketua RW 03 Kelurahan Jadirejo, Busro Boy mengucapkan rasa terima kasih kepada tim APSAI dan Froum Anak Kota Pekanbaru yang telah meluangkan waktu untuk menyemprot cairan disinfektan di lingkungan RW 03.

"Semoga dengan penyemprotan disinfektan ini dapat memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau COVID-19 yang sangat mematikan," kata Ketua RW 03.

Ketua RW 03 menjelaskan, bahwa di lingkungan RW ini ada beberapa keluarga yang sudah ODP dan orang yang positif COVID-19. Makanya, dia sangat senang dengan adanya aksi ini, sehingga mudah-mudahan lingkungan di sana jadi lebih sehat.

Baca juga: Pemkot Pekanbaru kunjungi Denpasar pelajari Kota Layak Anak

Baca juga: Pekanbaru sabet tiga penghargaan sebagai Kota Layak Anak