Dihantam badai sebabkan kapal tongkang di Aceh Barat terdampar di bibir pantai

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antaraa, badai, kapal tongkang

Dihantam badai sebabkan kapal tongkang di Aceh Barat terdampar di bibir pantai

Seorang anak bermain di bibir pantai dengan latar kapal tongkang yang terdampar di kawasan Desa Peunaga Pasi, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, Jumat (8/5/2020) petang. (ANTARA/Teuku Dedi Iskandar)

Meulaboh (ANTARA) - Sebuah kapal tongkang diduga milik perusahaan pengangkut material batu bara terdampar di bibir pantai Desa Peunaga Pasi, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, Jumat.

"Alhamdulillah saat kejadian tidak ada nelayan yang beraktivitas," kata Kepala Desa Peunaga Pasi, Kecamatan Meureubo, Aceh Barat, Anwar Diwa, Jumat malam.

Baca juga: Badai paksa evakuasi, pembatalan ratusan penerbangan di bagian timur China

Menurutnya, kapal tongkang tanpa muatan tersebut terdampar ketika daerah ini dilanda guyuran hujan lebat, disertai angin kencang yang terjadi pada Jumat siang.

Hingga malam hari, kapal tongkang tersebut masih berada di lokasi bibir pantai.

Pihaknya juga mengakui kapal tersebut rencananya akan ditarik lagi ke laut pada Sabtu siang, setelah pemilik kapal mendatangi aparat desa untuk melaporkan kejadian tersebut.

"Pemilik kapal sudah bertemu dengan aparat desa, dan berjanji kapal tongkang yang terdampar tersebut segera dievakuasi," kata Anwar Diwa menambahkan.

Meski kapal tongkang tersebut terdampar di bibir pantai desa setempat, ia mengakui keberadaan kapal tersebut belum mengganggu aktivitas nelayan di daerah ini, ungkapnya.

Baca juga: Badai dahsyat Gloria diiringi angin kencang hantam Spanyol

Baca juga: PLN perbaiki 31 tiang listrik tumbang akibat hujan badai, begini strateginya


Pewarta : Teuku Dedi Iskandar