Bupati bakal salurkan bantuan untuk warga miskin

id Bupati baka salurkan bantuan untuk warga miskin,inhu, pemkab inhu,bantuan inhu

Bupati bakal salurkan bantuan untuk warga miskin

Bupati Inhu Yopi Arianto. (ANTARA/Asripilyadi)

Rengat (ANTARA) - Bupati Indragiri HuluYopi Arianto bakal mendistribusikan bantuan baik sembako untuk masyarakat terdampak Pandemi Covid-19. "Anggaran untuk itu sudah diusulkan, secepatnya direalisasikan," kata Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto di Rengat, Sabtu.

Bupati berjanji, sebagaimana instruksi dari pemerintah pusat untuk mengalokasikan anggaran dalam situasi pandemicorona dengan memberikan bantuan langsung kepada masyarakat yang terkena dampaknya.

Pemerintah Indragiri Hulu dalam percepatan penanganan Covid-19, tidak hanya berfokus pada penanganan bidang kesehatan saja, bidang ekonomi juga menjadi perhatian khusus.

"Saya berharap semua pihak mendukung program ini, agar semua berjalan lancar," sebut Yopi Arianto.

Ia mengatakan, Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk warga tidak mampu yang terdampak dari pandemi Covid-19 adalah menindaklanjuti surat dari Kementerian Desa (Kemendes) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), sesuai arahan Presiden.

Instansi terkait akan mendata semua masyarakat yang dinilai layak mendapatkan bantuan, Bupati Yopi Arianto menyebutkan bahwa pentingnya keikutsertaan pemerintahan desa dan kecamatan agar semua berjalan sesuai harapan.

"Anggaran masih dalam proses, dan besaran disesuaikan, bantuan bisa saja berubah bentuk karena melihat kebutuhan," terang Bupati.

Masyarakat Indragiri Hulu sangat menanti dan berharap realisasi janji Bupati Yopi Arianto menindaklanjuti amanah pusat, karena puluhan ribu warga kena dampak Pandemi Covid-19 tersebar diseluruh kecamatan.

"Kami menunggu bantuan itu, situasi ekonomi kian sulit," kata salah satu warga Inhu, Helina.

Helina menyebutkan bantuan itu sebaiknya langsung diberikan kepada warga yang layak menerimanya tanpa perantara agar transparan.

Baca juga: Masyarakat minta jalan Azki Aris Kota Rengat diperbaiki

Baca juga: Larangan mudik Lebaran, Pemkab Inhu dirikan empat posko pengawasan