Larangan mudik Lebaran, Pemkab Inhu dirikan empat posko pengawasan

id bupati inbu,larangan mudik lebaran,berita riau antara,berita riau terbaru

Larangan mudik Lebaran, Pemkab Inhu dirikan empat posko pengawasan

Bupati Inhu Yopi Arianto saat meninjau Posko pengamanan mudik. (ANTARA/Asripilyadi)

Rengat (ANTARA) - Pemerintah Indragiri Hulu, Riau mendirikan empat posko pengawasan bagi masyarakat yang akan keluar masuknya wilayah setempat, dalam rangka larangan mudik Lebaran guna pemutusan mata rantai Pandemi Covid-19.

"Kami sediakan empat posko terpadu ditempat yang strategis, semua pihak harus bekerja sama," kata Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto di Rengat, Rabu.

Bupati mengatakan, adapun empat posko tersebut berada di wilayah perbatasan Inhu dengan kabupaten lainnya di Riau, yakni Kuansing, Pelelawan, Indragiri Hilir dan Inhil lintas timur Jambi.

Posko perbatasan antara Indragiri Hulu dengan Tembiahan berada di Kuala Cinaku, sedangkan Inhu - Kuansing di Peranap dan untuk Inhu - Pelelawan tepatnya di Kecamatan Lirik serta Inhu - Inhil lintas timur Sumatra ada di Batang Gansal.

" Petugas Posko terpadu diminta untuk melayani masyarakat dengan baik dan tetap menjaga kesehatan," sebut Bupati.

Bupati juga menjelaskan, Posko Pengawasan Terpadu Pencegahan Penyebaran Corona Virus (PPTP-CV) Covid-19 didirikan bekerjasama dengan Gugus Tugas (GT) percepatan penanganan corona di Inhu.

Posko yang didirikan itu selain utnuk pengecekan suhu tubuh pengguna jalan yang keluar masuk wilayah Inhu juga bisa dijadikan tempat istirahat sejenak pengemudi maupun penumpang kendaraan.

" Masyarakat harus tahu lokasi tersebut dan diminta agar mendukung program pemerintah," pinta Bupati.

Baca juga: Polres lnhu ditribusikan ribuan masker

Baca juga: Petani Inhu lega produksi padi aman

Baca juga: Bupati Indragiri Hulu ajak insan pers bersama hadapi COVID-19