Sopir kecewa jalan lintas Kuansing - Inhu rusak berat

id Sopir kecewa jalan lintas Kuansing - Inhu rusak berat,kuansing, jalan kuansing

Sopir kecewa jalan lintas Kuansing - Inhu rusak berat

Kondisi jalan lintas Kuansing - Inhu. (ANTARA/Asripilyadi/

Rengat (ANTARA) - Sejumlah sopir mobil lintas Kuantan Singingi(Kuansing) - Rengat mengeluh dan kecewa akibat puluhan kilometer badan jalan di wilayah Inuman dan BasrahsertaPengian Kabupaten Kuantan Singingirusak berat, berlumpur dan bergelombang serta belum mendapat perhatian dari instansi terkait.

"Kami harus beberapa kali berhenti, takut kendaraan terbalik," kata salah satu sopir , Joni (34) di Teluk Kuantan, Sabtu.

Puluhan kendaraan harus parkir dan antre di sejumlah tempat di Inuman akibat badan jalan hampir rusak parah, lobang menganga besar dan berlumpur sulit dilalui. Akibatnya kendaraan harus berhenti dan melaju secara bergantian dari arah berlawanan.

Masyarakat di sejumlah kecamatan tersebut juga tidak bisa tenang akibat percikan debu dan lumpur serta suara gemuruh kendaraan ketika kendaraan besar melintas.

Instansi terkait di Provinsi Riau mestinya turun ke lapangan melihat kebenaran itu, jika tidak ada perhatian, maka jalan kemungkinan putus, lalu lintas terganggu yang tentunya berdampak kepada ekonomi masyarakat.

"Malam dan siang kerap ada antrean panjang, mobil pribadi bisa terbalik kalau tidak hati-hati," sebut Joni.

Eri (42) salah satu pemiikkendaraanmenambahkan, setiap perbatasan dapat dipastikan kondisi jalan tidak terawat terutama di daerahInuman, Basrahyang kurang mendapatkan perhatian serius dari pemerintah. Padahal itu adalah jalan nasional yang menghubungkan dua kabupaten di Riau.

"Jalan provinsi maupun nasional sudah seharusnya mendapat perhatian karena mendukung perekonomian masyarakat," tegasnya.

Pada tahun 2019, terlihat ada pemeliharaan sepanjang lintas Kuansing - Indragiri Hulu, namun belum maksimal, bahkan ada juga terlihat asal tempel, buktinya beberapa badan jalan rusak diduga kualitas pekerjaan tidak baik.

Masyarakat Kuansing sebenarnya kecewa atas kondisi jalan yang terbiarkan itu, dampaknya rawan lakalantas, kebisingan, merusak kesehatan dan paling mengerikan adalah adanya kecelakaan.

"Mohon instansi terkait segera ambil tindakan, agar distribusi sembako berjalan lancar, masyarakat tenang," pinta Eri.

Baca juga: Dinas PU Siak turunkan ekskavator perbaiki jalan amblas yang benamkan trukBaca juga: Dinas PU Siak turunkan ekskavator perbaiki jalan amblas yang benamkan truk

Baca juga: Truk tenggelam di jalan ambruk Siak-Buton, aparat gabungan lakukan ini