Truk tenggelam di jalan ambruk Siak-Buton, aparat gabungan lakukan ini

id jalan rusak siak,berita riau antara,berita riau terbaru

Truk tenggelam di jalan ambruk Siak-Buton, aparat gabungan lakukan ini

Situasi jalan ambruk menuju Pelabuhan Tanjung Buton Siak.(ANTARA/HO-Polres Siak)

Siak, Riau (ANTARA) - Tim gabungan satuan kerja terkait mengeluarkan air dari jalan ambruk tempat satu unit truk tenggelam didi Jalan Lintas Siak-Tanjung Buton tepatnya di simpang empat Kilometer 154 GS Kecamatan Pusako Kabupaten Siak pada Rabu malam (6/11).

"Hari ini kami mulai pengerjaan pertama untuk mengeluarkan air di lokasi. Karena di dalamnya satu truk bermuatan," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Siak, AKP Birgitta Atvina Wijayanti, Kamis.

Selain itu, pihaknya bersama instansi terkait juga membersihkan tanah ambruk yang menimbun pipa gas perusahaan minyak setempat. Panjangnya yang tertimbun ada sepanjang 50 meter akibat jalan amblas, truk tenggelam dan menyebabkan tanah naik.

Kejadian itu awalnya truk mau menuju Kawasan Industri Tanjung Buton dengan kondisi saat itu jalan tergenang air. Truk yang belum diketahui nomor polisinya itu,tidak bisa melintasi hingga mengakibatkan mobil tersebut tenggelam.

Tanah gambut yang berada di sisi kiri kanan jalan naik hingga menutupi badan jalan. Ditambah juga pohon yang berada di pinggir jalan tumbang ke arah badan jalan.

AKP Birgitta menambahkan bahwa dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Indikasi sementara jalan tersebut aslinya merupakan alur sungai menuju Danau Naga Sakti.

Untuk itu pihak pekerjaan umum melaporkan akan membuat jalan yang baru. Sedangkan pengalihan arus dari Pekanbaru diarahkan ke Jalan Simpang Doral-Sungai Apit-Mekapan-Tg.Buton

"Opsi penanganan dalam jangka lendek akan membuat jalan sementara di sisi sebelah kiri menuju Tanjung Buton mulai dikerjakan hari ini. Opsi penanganan jangka panjang akan dilakukan pembuatan jembatan pengambang (Cantilever)," ungkapnya.

Baca juga: Truk tenggelam akibat jalan ambruk menuju Pelabuhan Tanjung Buton Siak

Baca juga: Harimau sumatera berkeliaran dekat fasilitas minyak di Siak
Pewarta :
Editor: Febrianto Budi Anggoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar