Provinsi Hainan-Tiongkok donasikan sebanyak 50.000 masker medis untuk Bali

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, corona

Provinsi Hainan-Tiongkok donasikan sebanyak 50.000 masker medis untuk Bali

Provinsi Hainan Tiongkok yang merupakan "Sister Province" dengan Provinsi Bali mendonasikan sebanyak 50.000 biji masker medis sekali pakai kepada Provinsi Bali dalam memerangi pandemi Virus COVID- 19. Bantuan tersebut tiba di Denpasar, Rabu (29/4/2020) (Antara News Bali/HO-Humas Konjen RRT Denpasar/2020)

Denpasar (ANTARA) - Provinsi Hainan Tiongkok yang merupakan "Sister Province" dengan Provinsi Bali mendonasikan sebanyak 50.000 biji masker medis sekali pakai kepada Provinsi Bali dalam memerangi pandemi Virus COVID- 19.

"Bantuan tersebut tiba di Denpasar, Rabu (29/4)," kata Konsul Jenderal RRT di Denpasar, Gou Haodong, dalam keterangan pers yang diterima di Denpasar, Rabu malam.

Baca juga: Kasus COVID-19 di Amerika Serikat tembus angka 1 juta lebih dengan 57.505 kematian

Menurut dia, sejak terjadinya wabah COVID- 19 di Tiongkok, Pemerintah Provinsi Bali beserta masyarakat Bali sudah berkali-kali mengadakan doa bersama, memberikan empati serta dukungan terhadap warga Tiongkok.

"Kebaikan masyarakat Indonesia terkenang di hati masyarakat Tiongkok. Kami percaya masyarakat Indonesia dibawah kepemimpinan Presiden Jokowi akan segera memenangkan peperangan pandemi ini. Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing," katanya.

Ia menambakan dengan ujian ini, maka hubungan persahabatan antar dua negara akan semakin erat, apalagi kedua provinsi itu sudah menjalin hubungan provinsi persahabatan (Sister Province) sejak tahun 2011.

"Pertukaran dan kerja sama kedua provinsi tak pernah berhenti, baik di bidang pariwisata, media maupun sosial budaya," katanya.

Bahkan, Gubernur dua provinsi sudah pernah saling berkunjung. "Wartawan Provinsi Bali pernah melakukan wawancara dan liputan langsung ke Hainan," katanya.

Sebaliknya, rombongan kesenian asal Hainan juga telah beberapa kali berkunjung ke Bali untuk berparsitipasi pada acara Tahun Baru Imlek dan Pesta Kesenian Bali.

"Konsulat di Denpasar juga siap membantu mempromosikan Pariwisata Bali melalui media sosial, karena terlihat mengalami penurunan akibat isu virus corona jenis baru atau COVID-19. Ini menjadi waktu yang baik untuk kita melakukan training SDM pariwisata dan melakukan rapat koordinasi untuk meningkatkan kualitas pariwisata di Bali," katanya.

Baca juga: Bupati Rohil apresiasi Komunitas Sahabat MSP peduli COVID-19

Baca juga: Pemkab Siak alokasikan Rp247 miliar untuk penanganan COVID-19


Pewarta : Ayu Khania Pranishita