Satu keluarga di Kabupaten Bogor positif terinfeksi virus corona/COVID-19

id Berita hari ini, berita riau terbaru,berita riau antara,corona

Satu keluarga di Kabupaten Bogor positif terinfeksi virus corona/COVID-19

Bupati Bogor sekaligus Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor, Ade Yasin. (ANTARA/M Fikri Setiawan)

Cileungsi, Bogor (ANTARA) - Bupati Bogor Ade Yasin menyebutkan ada warganya satu keluarga di Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor Jawa Barat positif terinfeksi virus corona COVID-19.

"Kasus satu keluarga positif COVID-19 beralamat di Kecamatan Cileungsi dikarenakan kontak langsung dengan kasus positif yang merupakan suami atau ayah berinisial S," kata Ade Yasin dalam keterangan tertulisnya, Selasa (28/4).

Baca juga: Diduga karena takut dan stres, seorang pasien positif COVID-19 kabur dari rumah sakit

Infeksi COVID-19 di tubuh S menular ke istri, dua anak, dan satu asisten rumah tangga. Hal itu baru diketahui dari hasil swab, dan kondisi S sudah wafat.

"Ada satu anaknya tidak sempat diambil sampel (swab). Sampel dikirim ke laboratorium BBTKL PP Jakarta," ujar Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor itu.

Menurutnya S yang merupakan seorang pegawai swasta di perusahaan Kota Depok itu sempat dirawat di salah satu rumah sakit yang berlokasi di Cileungsi pada 2 April 2020, karena mengeluh sesak nafas dan batuk, sehingga ditetapkan sebagai pasien dalam pengawasan (PDP).

Sehari kemudian, 3 April 2020, S wafat dan dikebumikan sesuai protokol kesehatan. Sementara hasil swab yang menyatakan S positif terinfeksi COVID-19 baru keluar pada 9 April 2020.

"Dengan keluarnya hasil positif pada S, Tim puskesmas melakukan tracing dan pengambilan sampel swab pada keluarganya yaitu istrinya, dua anaknya dan satu asisten rumah tangga pada tanggal 13 April 2020," paparnya.

Baca juga: Ketua MPR RI kirim ribuan APD ke 79 RS di seluruh Indonesia

Baca juga: Hari ini, Surabaya berlakukan PSBB: Kantor tak liburkan pegawai akan dikenai sanksi


Pewarta : M Fikri Setiawan