Baznas serahkan 2.500 paket sembako ke Tim Gugus Tugas COVID-19 Inhil

id Baznas Inhil, Bupati Inhil, Muhammad Wardan,Covid-19, corona, inhil, tembilahan

Baznas serahkan 2.500 paket sembako ke Tim Gugus Tugas COVID-19 Inhil

Ketua Baznas Inhil, M Yunus Hasby menyerahkan bantuan paket sembako kepada Tim Gugus Tugas Penanganan dan Penanggulangan COVID-19 Inhil. Rabu (15/4/2020). (ANTARA/HO-Diskominfo Persantik Inhil)

Indragiri Hilir (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Indragiri Hilir menyerahkan 2.500 paket sembako ke Tim Gugus Tugas Penanganan dan Penanggulangan COVID-19 Inhil.

Bupati Inhil Muhammad Wardan mengatakan paket sembako itu akan diserahkan kepada masyarakat yang memenuhi asnafsebab sumber bantuan beras dari dana umat.

"Seluruhnya akan diserahkan kepada masyarakat yang tersebar di dua puluh kecamatan," kata Wardan.

Wardan melanjutkan bahwa dari 2.500 paket sembako tersebut, 1.000 akan disalurkan melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang ada di setiap kecamatan dan 1.000 lagi akan dikelola oleh Tim Gugus Tugas COVID-19 Inhil.

"Sedangkan yang 500 paket disalurkan oleh Baznas yang bekerja sama dengan sejumlah organisasi. Di antaranya PMI, Muslimat NU dan PKK," tambah Bupati.

Sebagai mana diketahui bahwa penyaluran paket sembako sudah terprogram untuk antisipasi maupun upaya penyebaran virus corona yang saat ini sedang merebak.

"Salurkan bantuan ini secepatnya. Karena sebentar lagi kita akan memasuki bulan Ramadan," sebut Wardan.

Awalnya bantuan paket sembako yang diterima Gugus Tugas Covid diperuntukkan untuk paket premium Ramadhan. Hanya saja dengan kondisi darurat semacam ini dialihkan untuk penanganan Covid.

"Tolong didata sesuainame by andress sebagai pertanggungjawaban kita bersama," imbuh politisi Partai Golkar Inhil ini.

Bantuan ini diserahkan oleh Ketua Baznas Inhil, M Yunus Hasby di Posko Siaga dan Penanganan Darurat Bencana Covid 19 yang terletak di Markas BPBD Inhil, Jalan Swarna Bumi Tembilahan.

(ADVETORIAL)