Baznas Inhil diminta kelola zakat secara profesional

id Bupati inhil, HM Wardan, Baznas Inhil,Zakat inhil

Baznas Inhil diminta kelola zakat secara profesional

Bupati Inhil, Muhammad Wardan memberikan arahan saat pelantikan pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Inhil periode 2022-2027 di lantai lima kantor Bupati Inhil beberapa waktu lalu. (ANTARA/dok)

Tembilahan (ANTARA) - Bupati Indragiri HilirMuhammad Wardan meminta kepada pimpinan baru Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Inhil periode 2022-2027 agar memaksimalkan kinerja dan bekerja secara profesional.

Dikatakan Bupati, besarnya minat masyarakat untuk menjadi pengurus Baznas sangat diapresiasi pemerintah.Untuk itu Pemkab Inhil membentuk panitia seleksi yang profesional dengan sistem komputer (CAT), sehingga mereka yang lolos seleksi adalah yang benar-benar mengikuti aturan yang ada.

“Mudah-mudahan dengan pimpinan yang baru Zakat di Kabupaten Indragiri Hilir bisa lebih maju dan ada inovasi, sehingga dapat dikelola secara profesional,” ucap Bupati di Tembilahan, Senin.

Bupati mengatakan, Pemkab Inhil merangkul Baznas untuk mengumpulkan zakat, infakdan sedekah yang ada di Kabupaten Inhil. Sehingga dari yang dikumpulkan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat.

"Tidak usah takut untuk berzakat di Baznas Inhil, karena dijamin, dana akan disalurkan pada mereka yang berhak menerimanya. sedangkan untuk operasional Baznas sudah dianggarkan oleh Pemkab Inhil,” tuturnya.

Dengan adanya kepengurusan yang baru ini, dia berharap agar ada terobosan dan inovasi baru dalam rangka pengumpulan dan pengelolaan dana.

“Saya juga ingin ke depan Baznas dapat mengumpulkan zakat dari masyarakat umum juga, sehingga bisa dapat membantu masyarakat lebih luas lagi, sehingga manfaatnya dapat dirasakan masyarakat banyak sekaligus dapat mengentaskan kemiskinan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Inhil M Yunus Hasbi menuturkan, pengurus Baznas Inhil yang baru dilantik akan berusaha semaksimal mungkin memberikan bantuan tepat sasaran sesuai dengan aturan pemerintah dan islam yang berlaku.

“Insyaallah berkat bantuan dan kerjasamanya semua elemen Baznas Inhil akan berjalan sesuai aturan yang ada dan pengurus harus bisa berkontribusi bagi masyarakat,” pungkasnya.