Muslimat NU Inhil terima sembako dari Tim Gugus Tugas COVID-19

id Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Inhil, Zulaikhah Wardan,BAZNAS Inhil,Covid-19, corona,Tembilahan, inhil

Muslimat NU Inhil terima sembako dari Tim Gugus Tugas COVID-19

Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Inhil, Zulaikhah Wardan saat menerima paket sembako dari Tim Gugus COVID-19 Inhil. Jumat (24/4/2020). (ANTARA/HO-Porkopim Inhil)

Tembilahan (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Indragiri Hilir, Riau menyerahkan paket sembako kepada masyarakat yang memenuhi asnaf zakat melalui Tim Gugus Tugas COVID-19.

Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Inhil, Zulaikhah Wardan, Kamis, menuturkan paket sembako tersebut akan segera diserahkan kepada masyarakat yang telah didata oleh pihaknya.

"Paket sembako ini akan segera kita salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan," sebut Zulaikhah Wardanusai penerimaan paket sembako dari Tim Gugus Tugas COVID-19 Inhil, di Tembilahan.

Ketua PMI Inhil ini berharap bantuan ini dapat meringankan beban dan memberi kebahagiaan kepada para penerima dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan.

"Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat kita yang membutuhkan," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Zulaikhah juga memberi pemahaman kepada para penerima agar selalu menggunakan masker jika berada di luar rumah, serta mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas.

"Kita harus waspada, karena di Tembilahan sudah ada yang kena COVID-19, walaupun tidak separah di daerah lain. Mudah-mudahan jangan sampai. Jangan keluar rumah bila tidak perlu, kalau keluar rumah harus pakai masker. Dan selalu cuci tangan pakai sabun, karena virus itu mati kalau kena air dan sabun," paparnya.

Paket sembako tersebut diserahkan Baznas Inhil kepada Posko Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Inhil. Selanjutnya paket sembako itu diserahkan kepada sejumlah organisasi sosial kemasyarakatan di Kabupaten Inhil, dalam hal ini PC Muslimat NU dan PMI Kabupaten Inhil.

Pembagian paket sembako ini ada diempat lokasi, dimulai dari Sekretariat Muslimat NU, Markas PMI, RSUD Puri Husada, dan bangsal Parit 15 Tembilahan. (ADV)