Bupati sebut program GSH bantu masyarakat sadar bahaya stunting

id Bupati wardan, zulaikhah wardan, stunting

Bupati sebut program GSH bantu masyarakat sadar bahaya stunting

Bupati Inhil, HM Wardan membuka pelantihan pencegahan dan penanggulangan stunting di Kecamatan Keritang, Selasa (11/10/2022). (ANTARA/

Tembilahan (ANTARA) - Masalah stunting merupakan masalah nasional Bangsa Indonesia saat ini, begitu juga di Kabupaten Indragiri Hilir. Penanganan stunting memerlukan langkah masif dan terstruktur. Hal ini sangat penting, karena stunting akan berakibat pada menurunnya kualitas sumber daya manusia generasi penerus.

Bupati Muhammad Wardanmengatakan guna mencegah dan menanggulangi stunting, Pemerintah Daerah telah meluncurkan strategi percepatan penurunan stunting melalui pelatihan dengan bekerjasama Badan Kerja Sama Antar Desa (BKAD).

“Pelatihan ini dapat meningkatkan pengetahuan kita tentang stunting serta bagaimana upaya yang harus dilakukan untuk mencegah dan menanggulangi stunting,” ucap Bupati saat membuka pelatihan pencegahan dan penanggulangan stunting di Kecamatan Keritang, Selasa.

Bupati mengatakan, salah satu pilar dalam strategi percepatan penurunan stunting adalah menekankan pentingnya konvergensi gizi spesifik dan gizi sensitif di tingkat pusat, daerah dan desa.

Konvergensi gizi spesifik dan gizi sensitif dijabarkan melalui program Gerakan Satu Hati (GSH).

“Kegiatan dalam program tersebut merupakan suatu langkah yang amat penting dalam menggerak desa dan kelurahan supaya sadar dan peduli terhadap persoalan stunting,” terang Bupati.

Advertorial