Kunjungi balita gizi buruk, Zulaikhah sebut banyak perkembangan

id Balita gizi buruk, zulaikhah wardan, kunjungi balita gizi buruk

Kunjungi balita gizi buruk, Zulaikhah sebut banyak perkembangan

Zulaikhah kunjungi balita gizi buruk di Kecamatan Kemuning, Rabu (3/11/21). (ANTARA/HO-Prokopim Inhil)

Tembilahan (ANTARA) - Ketua TP PKK Indragiri Hilir Zulaikhah Wardanyang juga merupakan Bunda PAUD Inhil mengunjungi Balita Gizi Buruk di Kecamatan Tembilahan, Rabu.

Terdapat tiga lokasi dengan tiga balita penderita gizi buruk yang dikunjungi oleh wanita yang juga merupakan Ketua GSH Inhil itu. Tidak hanya berkunjung, Zulaikhah juga memberikan bantuan kepada tiga balita status gizi buruk.

“Hari ini saya sengaja melihat langsung perkembangan kondisi balita yang ada di Kecamatan Tembilahan,” ucapnya.

Menurutnya, Balita yang bernama Arbaiyah memang sebelumnya dengan status gizi buruk, namun sekarang perkembangan pertambahan berat badannya sudah jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya.

“Gizi buruk yang dideritanya ini juga disebabkan faktor lain, balita Arbaiyah ini pada usia satu tahun mengalami step yang luar biasa dan sering sakit,” Jelas Zulaikhah.

Selanjutnya, Balita M. Yunus kondisi fisiknya lebih baik dibanding Arbaiyah dengan geraknya yang cukup aktif, namun juga memiliki penyakit infeksi paru sejak lahirnya dikarenakan faktor lingkungan yang juga memiliki penyakit infeksi paru dimana faktor lingkungannya juga sangat mempengaruhi kondisi fisiknya sehingga juga mempengaruhi perkembangannya.

Terakhir balita bernama Azri Wardana ini dulunya masuk kategori gizi buruk dan hari ini sudah gizi baik. Untuk fisiknya tidak ada gangguan penyakit penyerta dan Insya Allah akan lebih mudah untuk pemulihan.

“Alhamdulillah dari ketiga balita yang kita lihat memang kondisinya berbeda-beda kondisi dan penanganannya, dimana dua balita tidak murni gizi buruk melainkan juga memiliki penyakit penyerta, dan yang satu lagi memang gizi buruk dan ini perlu perhatian kita semua baik itu dari Puskesmas maupun Camat dimohon perhatiannya untuk terus memantaunya,” tuturnya.

Advertorial