Pemkab Bengkalis pastikan ketersediaan bahan pangan aman

id Pemkab Bengkalis,Sembako bengkalis, corona bengkalis

Pemkab Bengkalis pastikan ketersediaan bahan pangan aman

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bengkalis Indra Gunawan. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bengkalis menjamin ketersediaan bahan kebutuhan pokok cukup dan memadai untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di tengah terjadinya wabah Covid-19.

"Kondisi ketersediaan pangan khususnya Bahan Pokok Penting (Bapokting) saat ini dalam posisi aman dan terpenuhi," ujar Kepala Dinas Perdaganan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Bengkalis Indra Gunawan di Bengkalis, Jumat (10/4).

Indra juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan penimbunan bahan pokok.

“Kebutuhan pangan ini, Insya Allah tercukupi hingga tiga bulan ke depan, jadi kepada masyarakat kami imbau untuk berbelanja seperti biasa saja, jangan berlebihan, dan kalau bisa berbelanja secara online saja”, tuturnya.

Dikatakan Indra, pemerintah akan selalu memantau persediaan kebutuhan pangan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis.

“Kami akan terus melakukan pengecekan, untuk memastikan bahwa persediaan pangan untuk Kabupaten Bengkalis bisa tercukupi, jadi masyarakat tidak perlu panik. Kami juga akan meminta pihak-pihak agen/distributor untuk menyediakan dan menyalurkan ke pengecer/toko harian di Bengkalis,” ujar Indra Gunawan.

Kemudian, mantan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Kabupaten Bengkalis itu juga berpesan kepada para pedagang serta konsumen untuk dapat mengikuti protokol kesehatan setiap melakukan transaksi jual beli.

“Kepada pedagang diharapkan untuk menyiapkan tempat mencuci tangan di depan tokonya, dan tentunya harus menjaga jarak, minimal satu meter, serta menggunakan sarung tangan dan wajib menggunakan masker,” ungkapnya.

Baca juga: Demokrat Riau bagikan 1.000 sembako untuk warga terdampak COVID-19

Baca juga: Tunanetra di Riau dapat bantuan sembako saat wabah COVID-19, begini penjelasannya

Baca juga: Demokrat Kampar ketahuan bagi-bagi sembako saat wabah corona