800 masker karya penjahit Siak didistribusikan ke ODP COVID-19

id rasidah alfedri, masker siak, pemkab siak, corona siak, bupati siak, pilkada siak

800 masker karya penjahit Siak didistribusikan ke ODP COVID-19

Ketua Dekranasda Siak, Rasidah Alfedri menyerahkan masker kain buatan penjahit kepada Bupati Siak, Alfedri untuk disalurkan ke ODP COVID-19 setempat. (ANTARA/HO-Pemkab Siak)

Siak (ANTARA) - Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Siakmenyalurkan bantuan sejumlah 800 masker kain BC-19 yang diproduksi bersama oleh para penjahit setempat untuk diberikan kepada OrangDalam Pemantauan (ODP) COVID-19 yang terus bertambah.

"Ini untukmembantu masyarakat di tengah merebaknya wabah Covid-19. Dekranasda Siak bekerjasama dengan para penjahit di Kecamatan Siak dan Tualang memproduksi masker BC-19 yang bahan dasarnya kami sediakan," kata Ketua Dekranasda Siak, Rasidah Alfedri, Kamis.

Dekranasda selain mendonasikan masker, juga memberikan sembilan bahan pokok. Aksi ini katanya juga sebagaikelanjutan dari aksi serupa beberapa hari sebelumnya dengan membagi-bagikan 500 masker BC-19 kepada masyarakat.

Penyerahan simbolis dilakukan oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Siak Rasideh Alfedri kepada Bupati Siak Alfedri. Ini disaksikan Asisten I Pemkab Siak Budhi Yuwono dan Kepala Dinas Kesehatan Tony Chandra.

"Pembuatannya Insya Allah sesuai dengan standar kesehatan dan prosesnya melalui tahapan sterilisasi," ujar Rasidah usai penyerahan.

Bantuan masker 800 buah tersebut akan diberikan dua kepada masing-masing ODP.Masker itu bisa dicuci, dan diselipkan lipatan tisu di dalamnya sebelum dipergunakan kembali.

"Mudah-mudahan apa yang Dekranasda berikan bisa bermanfaat untuk saudara-saudara kita para ODP yang harus menjalani masa isolasi mandiri selama 14 hari. Untuk itu ucapan terimakasih saya sampaikan kepada para penjahit dan ibu-ibu para pengurus yang sudah membantu," ucapnya.

Beberapa waktu ke depan, pihaknya akan terus bekerjasama dengan para penjahit relawan untuk memproduksi masker BC-19 tersebut hingga 10 ribu."Semoga Allah memudahkan para relawan agar target produksi 10 ribu masker tersebut bias terpenuhi," harap Rasidah.

Baca juga: Bupati Siak pesan 1.000 alat rapid test antisipasi ODP terus bertambah

Baca juga: Jembatan Tri Bejuangsa Tualang kini tak menakutkan lagi


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar