Dekranasda Siak bantu Nek Delmo yang berusia lebih 100 tahun

id nek delmo, dekranasda siak, rasidah alfedri, bupati siak

Dekranasda Siak bantu Nek Delmo yang  berusia lebih 100 tahun

Dekranasda Siak memberikan bantuan kepada nenek Delmo yang sudah berusia 100 tahun lebih. (ANTARA/HO-Pemkab Siak)

SIAK, (ANTARA) - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Siak kembali bergerak membantu sesama lewat kegiatan Jumat berbagi yang kali ini diberikan kepadaNenek Delmo Taksiah, warga lansia pra sejahtera yang tinggal di Dusun Sungai Betung Kampung Rawang Air Putih, Kecamatan Siak.

Ketua Dekranasda Kabupaten Siak Rasidah Abdulgani dan Wakilnya Ananda Laila Putri menyerahkan kepada Nenek Delmo yang diperkirakan sudah berusia 100 tahun ini. Dia saat ini tinggal bersama anaknya di rumah yang sederhana.

Anak dan cucunya saat ini juga tinggal tidak berjauhan dari rumah nenek lanjut usia ini. Untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari biasanya mereka dibantu oleh keluarga maupun tetangga sekitar yang mengirimkan makanan untuk sang nenek.

Kedatangan istri bupati dan wakil bupati Siak ini, membuat Nek Delmo dan anaknya tampak senang. Ia pun menyuruh tamunya agar masuk ke rumahnya yang membuat rombongan Dekranasda Siak ini terkagum-kagum dengan kondisi nek Delmo yang masih sehat, meski sudah tidak kuat lagi berjalan jauh.

Melihat kondisi ini, Rasidah memberikan sejumlah bantuan yang digalang dari pengurus Dekranasda. Di masa pandemi seperti ini Nenek Delmo juga sudah tersentuh bantuan dari Pemerintah Kabupaten dan Baznas Siak.

“Nek, maksud kedatangan kami ke sini adalah untuk bersilaturahmi dan memberikan sedikit bantuan,“ ucapnya Rasidah kepada Nek Delmo dan anaknya.

Dirinya sangat senang dapat berbagi kebahagiaan dengan kaum dhuafa dan keluarga pra sejahtera. Ia berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat, dan sedikit meringankan beban hidup keluarga lansia itu.

Bantuan juga diberikan kepada Sutini (45) warga Dusun Sungai Betung Kelurahan Kampung Rempak, Kecamatan Siak. Sutini mengaku bahagia mendapatkan bantuan yang langsung diantar istri bupati dan wakil bupati Siak.

"Alhamdulillah, mimpi apa saya tadi malam. Dapat bantuan yang langsung diantar istri Bupati dan Wakil Bupati," katanya dengan penuh haru.

Usai menyerahkan bantuan, Rasidah menyebutkan, kegiatan Jumat berbagi ini dilaksanakan setiap Jumat berupa pemberian sembako dan uang tunai kepada masyarakat yang kurang mampu.

Istri Alfedri ini mengajak masyarakat Siak yang memiliki kelebihan harta untuk berbagi kepada sesama warga yang kurang mampu. “Semoga hal kecil ini bisa dilakukan oleh banyak orang, dan keberkahan mengalir untuk masyarakat Kabupaten Siak,“ pungkasnya.