Meski lansia Halimah tetap disiplin pakai masker, Sekda Siak: ini teladan

id Siak, ndk halimah, nek limah

Meski lansia Halimah tetap disiplin pakai masker, Sekda Siak: ini teladan

Halimah yang berjualan di pasar Sungai Apit berdialog dengan Asisten III Pemkab Siak.(ANTARA/HO-Pemkab Siak)

SIAK, (ANTARA) - HalimahNor (65)meski lanjut usia namun sadar akan bahaya COVID-19 salah satu cara mengatasinya dengan memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan terlihat saat ia berjualanpasar pagi Sri Kualo kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak.

Hal ini membuat langkah kaki Sekretaris Daerah Siak Arfan Usman dan Asisten Administrasi Umum Setda Jamaluddin terhenti. Saat hendak menuju pasar terlihat ibu lansia itu duduk memakai masker menghadap ke arah jalan, di depan salah satu ruko yang menjual pakaian.

Sekda selanjutnya menyapa Halimah dan menanyakan kabar apakah sehat. Ibu Limah dengan nada senang menjawab "Alhamdulillah, sehat,".

"Kami apresiasi ibu Halimah yang disiplin protokol kesehatan, meski sudah lansia masih mau memakai masker. Harapan kami ibu ini bisa menjadi teladan bagi masyarakat lainnya, khususnya yang muda-muda agar disiplin protokol kesehatan," kata Arfan.

Dialog singkat itu, Halimah sempat bertanya, kenapa ramai orang dan bayak mobil dinas ke pasar. Lalu Arfan menjelaskan kahadirannya di Pasar Sungai Apit ingin mengingatkan warga, tentang protokol kesehatan dan sosialisasi Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4 di kabupaten Siak.

Asisten ADM Umum Jamaluddin juga berpesan jaga kesehatan, pakai masker dan hindari kerumunan. Karena virus ini sangat berbahaya termasuk virus varian delta dari India.

"Saya salut sama ibu ini, kalau umur kategorinya ibu lansia. Yang rentan tertular virus Corona, untuk menjaga terhindar dari wabah ini, jangan lupa sering cuci tangan ya," tuturnya.

Baca juga: Tinggal sebatang kara, Nek Ruteh curhat ke Ketua Dekranasda Siak

Baca juga: Bupati Siak luncurkan pelayanan keliling sidang istbat nikah terpadu