150 lokasi di Siak disemprot disinfektan, bupati ikut turun tangan

id corona siak, siak, bupati siak, disinfektan siak

150 lokasi di Siak disemprot disinfektan, bupati ikut turun tangan

Bupati Siak, Alfedri melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Al Falaq.(ANTARA/HO-Pemkab Siak)

SIAK, (ANTARA) - Sebanyak 150 titik di Kabupaten Siak disemprot disinfektanuntuk memutus rantai penyebaran virus corona (COVID-19), Selasa. Acara itu dipimpin BupatiSiak, Alfedri beserta unsur forum komunikasi pimpinan daerah.

Acara tersebut mulai dilaksanakan di Lapangan Tugu Siak, dan lanjut di sekitaran Kota Siak, Mesjid Al-Fatah, Pasar Rakyat Belantik dan Pelabuhan Tanjung Buton.

"Hari ini secara serentak dilakukan penyemprotan massal yang diinisiasi oleh Polri dan didukung penuh semua elemen, baik pemerintah, TNI, unsur terkait," kata Alfedri.

Hal ini dilakukan untuk mendukung keselamatan masyarakat, oleh karena itu diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus corona.Usai penyemprotan, Alfedri bersama Forkompinda juga memantau kegiatan penyemprotan di tiap-tiap kecamatan melalui video conference.

Orang nomor satu di negeri istana itu berkesempatan berdialog dengan Camat, Kapolsek maupun warga/relawan yang sedang menyemprot disinfektan di kampung-kampung.Telah diketahui bersama penyebaran virus corona di Indonesia terus meningkat.

"Itu terlihat dari jumlah pasien yang positif, dan Orang Dalam Pengawasan (ODP) yang terus meningkat," sebutnya.

Sementara itu Kepala Polres Siak AKBP Doddy Ferdinand Sanjaya menyebutkan penyemprotan masif yang dilaksanakan pihak Polres dan Pemkab Siak sebanyak 150 titik lokasi. Satu kelurahan/kampung bisa satu atau dua lokasi yang berbeda.

"Kegiatan penyemprotan ini merupakan langkah yang kita lakukan dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19. Siapasaja bisa tertular virus ini karena kita tidak dapat melihat secara langsung wujud atau bentuk virus ini, dia bisa menempel dimana saja," ujar Kapolres Siak.

Baca juga: Gandeng penjahit, Dekranasda Siak produksi 10.000 masker

Baca juga: Cegah Corona, Pesta pernikahan di Dayun Siak dibubarkan camat dan polisi