TP PKK Siak dan RAPP berbagi sembako serta santunan di dua kecamatan

id Rapp, siak, rapp siak, siak corona, pkk siak, tp pkk siak

TP PKK Siak dan RAPP berbagi sembako serta santunan di dua kecamatan

Pemberian santunan oleh RAPP. (ANTARA/HO-Pemkab Siak)

Siak (ANTARA) - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Siak bersama PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) memberikan bantuan sembilan bahan pokok dan santunan untuk dua kecamatan.

Wujud kepedulian itu diberikan kepada anak yatim dan kaum dhuafa, para lansia, janda dan keluarga pra sejahtera. Bantuan sembako dan santunan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Siak Rasidah Alfedri, dan Manajer Operasional CD PT RAPP Sundari Berlian di Aula Kantor Camat Kerinci Kanan, Jumat.

"Bantuan sembako ini murni dari PKK dan Dekranasda Kabupaten Siak, sedangkan untuk santunan anak yatim dari PT RAPP untuk Kecamatan Lubuk Dalam dan Kerinci Kanan," kata Rasidah.

Bantuan sebanyak 40 paket tersebut disertai dengan uang sagu hati dari PKK dan Dekranasda Siak. Rasidah berharap bantuan tersebut bisa bertambah banyak dan bermanfaat bagi masyarakat yang menerima, sehingga bisa menjalankan ibadah di bulan Ramadhan dengan baik.

Manajer operasional CD PT RAPP Sundari Berlian mengatakan komitmen perusahaan dalam menjalankan bisnis melalui konsep 5C. Yakni baik untuk community (komunitas), country (negara), company (perusahaan), climate (iklim) dan cuntomer (pelanggan).

"Makanya kami dari perusahaan memiliki tanggung jawab sosial dalam bentuk program 'Community Development' (CD). Sehingga kehadiran kami memberikan manfaat kepada masyarakat di sekitar area operasional," kata Sundari.

Santunan dari RAPP untuk anak yatim diberikan untuk Kecamatan Lubuk Dalam sebanyak 65 orang dan di Kerinci Kanan sebanyak 80 orang.

Pihak perusahaan memiliki moto tumbuh berkembang bersama masyarakat. Artinya banyak program yang di desain untuk membantu masyarakat.

Seperti, program ekonomi masyarakat, program pertanian terpadu, pendidikan, kesehatan, pengembangan UMKM, serta program sosial budaya dan infrastruktur.

"Jadi kami RAPP, bukanlah tamu tapi melainkan bagian dari masyarakat itu sendiri," ujarnya.

Baca juga: TP PKK Siak tuntaskan bagi-bagi sembako delapan kecamatan

Baca juga: TP PKK Siak kembali berbagi sembako, kali ini di Kotogasib dan Mempura