TP PKK Siak tuntaskan bagi-bagi sembako delapan kecamatan

id pkk siak, tp pkk siak, tp pkk, siak, dhuafa siak

TP PKK Siak tuntaskan bagi-bagi sembako delapan kecamatan

Rasidah Alfedri ketika menyambangi rumah yang akan diberi bantuan. (ANTARA/HO-Pemkab Siak)

Siak (ANTARA) - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Siak menuntaskan pembagian sembilan bahan pokok di delapan kecamatan pada program berkah Ramadhan kerjasama dengan PT Bumi Siak Pusako.

Bagi-bagi sembako terakhir diberikan kepada Kecamatan Sabak Auh dan Siak.Sembako tersebut terdiri dari beras, gula pasir, minyak goreng, dan telur ayam serta uang sagu hati.

Selain itu ada sagu hati berupa uang dari pengurus PKK Kabupaten Siak. Tahun ini ada delapan kecamatan yang menerima bantuan, yaitu Kecamatan Kandis, Minas, Koto Gasib, Mempura, Tualang, Sungai Mandau, Sabak Auh dan Siak.

Kegiatan ini rutin setiap tahunnya dilaksanakan di bulan Ramadhan. PKK Siak menggandeng perusahaan daerah untuk peduli kepada kaum dhuafa, janda miskin dan keluarga pra sejahtera.

"Ini bukan semata-mata untuk menjalankan perintah agama saja, menolong sesama juga mengasah naluri kita sebagai makhluk sosial," kata Ketua TP PKK Siak, Rasidah.

Dikatakannya melihat saudara-saudara kita yang kesulitan, rasanya ada keharusan untuk menolong dan harusnya hal ini ada di hati setiap orang.Menurutnya dengan menolong sesama ada kepuasan tersendiri dalam hati, yang susah untuk diungkapkannya.

"Rupanya bukan sekadar sugesti ya, menolong orang lain bisa juga membuat perasaan kita jadi bahagia," ujarnya.

Sementara Perwakilan dari PT Bumi Siak Pusako, Ratih Maharani Eka Putri menyampaikan, pihaknya selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat Siak.Menurutnya sudah 5 (lima) tahun BSP bekerjasama dengan PKK Siak bersinergi membantu masyarakat yang kurang mampu.

"Selagi untuk masyarakat yang kurang mampu dan tepat sasaran, insya Allah kami akan tetap membantu," ucapnya.