PKK dan Dekranasda Siak salurkan bantuan sembako dan kue lebaran

id TP PKK, Dekranasda, Siak, sembako, kue, lebaran

PKK dan Dekranasda Siak salurkan bantuan sembako dan kue lebaran

Ketua TP PKK dan Dekranasda Siak, Rasidah Alfedri ketika menyalurkan bantuan santunan PT RAPP kepada anak yatim di Kecamatan Kerinci Kanan. ANTARA/HO-Pemkab Siak

Siak (ANTARA) - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Siak menyalurkan bantuan paket bahan pokok dan bingkisan kue lebaran sebanyak 90 paket serta santunan di tiga kecamatan.

Ketua Tim Penggerak PKK Siak, Rasidah Alfedri, Kamis mengatakan, bantuan paket sembako dialokasikan untuk Kecamatan Kerinci Kanan, Dayun dan Bungaraya. Masing-masing kecamatan menerima 30 paket.

“Bantuan ini atas inisiasi dari ibu-ibu pengurus PKK dan Dekranasda Kabupaten Siak melalui tabungan sedekah subuh dan iuran dari pengurus PKK dan Dekranasda,” kata Rasidah di aula Kantor Camat Kerinci Kanan.

Untuk tahun ini lanjutnya, pihaknya menambahkan bingkisan berupa kue lebaran. Semua kue dibeli dari pelaku usaha kecil atau Usaha Mikro Kecil Menengah.

“Kami berharap apa yang kami berikan ini bisa sedikit meringankan kebutuhan sehari-hari dan bermanfaat dalam keluarga bapak dan ibu di rumah,” ucap Rasidah.

Menurutnya, kegiatan sosial seperti ini hendaknya menjadi motivasi bagi masyarakat yang berkelebihan rezeki untuk membantu sesama. Termasuk perusahaan-perusahaan yang ada di kabupaten Siak agar turut peduli memberikan santunan kepada yang membutuhkan.

Salah satunya seperti yang dicontohkan PT Riau Andalan Pulp and Paper yang pada kesempatan sama menyerahkan secara simbolis bantuan untuk anak yatim sebanyak 600 orang. Masing-masing anak menerima Rp125 ribu untuk warga kampung yang tinggal di daerah operasional PT RAPP.

Salah satu penerima bantuan sembako, Inarah (60) dari kampung Seminai, mengungkapkan dirinya bersyukur dan bahagia atas pemberian bantuan yang diberikan. Menurutnya bantuan itu sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya.

“Alhamdulillah dapat rejeki yang tidak disangka dari ibu Bupati, ini sangat membantu sekali,” ujarnya.

Untuk kecamatan Dayun bantuan tersebut diserahkan oleh Ketua I Ananda Laila Putri, dan untuk kecamatan Bungaraya diserahkan oleh Ketua III Syarifah Raudah.