Pemkab Siak perpanjang penutupan objek wisata hingga 24 Mei

id Siak, covid siak, bupati siak, corona siak

Pemkab Siak perpanjang penutupan objek wisata hingga 24 Mei

Istana Siak yang ditutup.(Arsip Antaranews)

Siak (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Siak memperpanjang penutupan objek wisata baik itu yang dikelola pemerintah maupun swasta hingga delapan hari ke depan dari 18-24 Mei karena masih dalam kondisi COVID-19 yang masih cukup tinggi.

"Bersama ini dimintakepadasaudara untuk menutup sementara tempat wisata/rekreasi/kolam renang/waterpark yang saudara kelola selama 8 (delapan) hari mulai

tanggal 17 s/ d 24 Mei 2021 sebagai upaya mengendalikan penularan COVID-19 di Kabupaten Siak," tulis Bupati Siak, Alfedri dalam suratnya tertanggal 17 Mei 2021.

Perpanjangan itu mengingat semakin tinggi dan masih belum terkendalinya penyebarankasus COVID-19 di Kabupaten Siak. Pasalnya Siak

termasuk wilayah dengan kategori penularan risiko sedang (zona orange) penyebaran COVID-19.

Oleh sebab itu, lanjutnya perlu upaya bersama dalam memutuskan mata rantai COVID-19 khususnya pascaliburan perayaan Idul Fitri 1442 H. Sebelumnya Pemkab Siak sudah menutup tempat wisata selama larangan mudik 6-17 Mei 2021.

Surat tersebut ditujukan kepada Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Siak. Serta pengelolatempat wisata/rekreasi/kolam

renang/waterpark dan sejenisnya.

Meski begitu, Alfedri menyampaikan usai lebaran 1442 hijriah kasus COVID-19 di Siak sudah mengalami penurunan. Sekarang kata dia sudah tidak zona merah lagi meskipun masih orange.

"Pasca lebaran Idul Fitri kasus positif COVID-19 mengalami penurunan, dari 560 kasus seminggu sebelum lebaran, saat ini tinggal 400 kasus. Diikuti dari zona merah, sekarang zona orange harapan kita bisa menjadi hijau," kata Alfredri.

Terakhir pada Minggu (16/5) kasus COVID-19 di Kabupaten Siak yang sembuh bertambah lagi dalam jumlah besar yakni sebanyak52 orang. Dengan begitu total sudah 3434sehat dan sudah dipulangkan berasal dari sejumlah kecamatan.

Baca juga: COVID-19 turun usai lebaran, Alfedri: Siak tak lagi zona merah

Baca juga: Bupati Siak tinjau vaksinasi massal di Sungai Apit