Bupati Siak tinjau vaksinasi massal di Sungai Apit

id vaksin siak, siak, bupati siak,vaksinasi siak, vaksinasi massal siak, bupati siak tinjau vaksinasi

Bupati Siak tinjau vaksinasi massal di Sungai Apit

Bupati Siak ketika meninjau vaksinasi di Sungai Apit. (ANTARA/HO-Pemkab Siak)

Siak (ANTARA) - Bupati Siak Alfedri meninjau vaksinasi massal masyarakat dan perangkat kampung di Kecamatan Sungai Apit didampingi Kepala Dinas Kesehatan Tony Chandrayang dilaksanakan pada empat pusat kesehatan masyarakat.

"Kalau sudah divaksin nanti pulang ke rumah, sampaikan kepada keluarga dan tetangga yang belum di vaksin, bahwa vaksin ini aman dan tidak memiliki efek samping," kata Alfedri ketika menyapa warga yang divaksin, Senin.

Menurutnya vaksin ini sudah diakui Mejelis Ulama Indonesia (MUI) kehalalannya, dan sudah lulus uji Badan Pemeriksa Obat-Obatan dan Makanan.Vaksin ini menambah daya tahan tubuh, dan tujuannya menyelamatkan dan melindungi jiwa manusia dari wabah COVID-19.

Pelaksanaan vaksinasi secara massal di kecamatan Sungai Apit dilaksanakan di titik pertama di Puskesmas Kampung Mengkapan, Kampung Harapan, Teluk Batil dan Rawa Mekar Jaya. Dikatakannya bahwa target vaksinasi untuk 800 warga.

"Target kita vaksinasi hari di Sungai Apit 200 untuk satu kampung jumlahnya 800 orang, yang tersebar di empat titik. Prioritas vaksinasi hari ini para lanjut usia, kemudian perangkat kampung sampai ke tingkat RT dan RW,

imam mesjid dan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, seperti para pedagang dan tokoh masyarakat, "terangnya.

Ia menyampaikan, periode ini ada 13.800 vaksin yang akan di berikan kepada masyarakat. Pada tanggal 20-21 mei 2021 akan di laksanakan vaksinasi serentak di seluruh kecamatan.

"Hari ini merupakan hari ketiga kita melaksanakan vaksinasi secara massal setelah Kota Siak, Tualang dan hari ini di Sungai Apit, Rabu depan menyusul di kecamatan Dayun. Target kita periode ini ada 13.800 vaksin yang akan diberikan ke masyarakat dan sekarang sudah terlaksana 4000 lebih," ungkapnya.

Ia berharap dengan meningkat nya angka vaksinasi yang dilakukan, dapat mengurangi angka penularan COVID-19 di kabupaten Siak.

Baca juga: Pengunjung tetap datang meski objek wisata ditutup, Alfedri: patuhi protokol Kesehatan

Baca juga: 137 warga binaan pemasyarakatan Rutan Siak dapatkan remisi Idul Fitri 1422 H tahun 2021