Ada tambahan 27, total COVID-19 di Siak sudah 1.145 orang

id covid siak, covid-19 siak, covid-19, berita siak, corona siak,pemkab siak

Ada tambahan 27, total COVID-19 di Siak sudah 1.145 orang

Ilustrasi COVID-19. (Arsip Antaranews)

Siak (ANTARA) - Perkembangan kasus positif COVID-19 di Kabupaten Siak masih belum berhenti hingga Kamis (29/10) bahkan masih ada penambahan sebanyak 27 orang sehingga totalnya sudah mencapai 1.145 yang sudah terkonfirmasi.

"Total positif 1145 konfirmasi dengan 115 dirawat, 79 isolasi mandiri, 927 sehat dan sudah dipulangkan, dan 24 orang meninggal dunia," kata Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Siak, Budhi Yuwono, Jumat.

Penambahan tersebut paling banyak terdapat di Kecamatan Kandis sebanyak delapan orang. Jumlah lainnya masing-masing enam di Kecamatan Siak, Lubuk Dalam, dan Tualang. Lalu di Kecamatan Dayun dan Sungai Mandau juga menyumbang satu pasien positif.

Saat ini pasien yang masih positif dirawat di sejumlah rumah sakit, asrama pemerintah dan isolasi mandiri. Diantaranya di Rumah Sakit Umum Daerah Tengku Rafian Siak sebanyak 42 orang.

Kemudian juga ada di RS Eka Hospital Pekanbaru delapan orang dan jumlah yang sama ada juga dirawat di RSUD Tipe D Tualang. Lalu di RS Santa Maria dan RSUD Arifin Achmad Pekanbaru masing-masing enam dan lima pasien.

Di RS Awal Bross Pekanbaru juga ada dua orang. Lainnya masing-masing satu di RSUD Tipe D Minas, RS Amelia dan Efarina Pelalawan serta di RS Syafira Pekanbaru.

Selanjutnya ada juga di lokasi karantina yakni di Asrama Haji Siak 35 orang dan di Hotel Bono Pekanbaru lima pasien. Sedangkan yang melakukan isolasi mandiri di Mess Perusahaan dan rumah pribadi 79 orang.

Meski demikian terdapat juga penambahan pasien yang sembuh dari COVID-19 sebanyak 32 orang."Masih ada 142 sampel lagi menunggu hasil, terutama yang kontak erat dengan positif yang telah diambil uji usap (swab)," ungkapnya.

Baca juga: 2021 di Kecamatan Sungai Apit bakal ada dua puskesmas

Baca juga: Gasak barang elektronik lima sekolah, sindikat ini disikat Polres Siak