Demokrat Pekanbaru distribusikan 24 fasilitas pencuci tangan di tempat umum

id Demokrat,demokrat riau, demokrat pekanbaru

Demokrat Pekanbaru distribusikan 24 fasilitas pencuci tangan di tempat umum

Ketua Demokrat Riau Asri Auzar (Tengah) didampingi Ketua Demokrat Pekanbaru Agung Nugroho menyerahkan fasilitas pencuci tangan (ANTARA/Diana Syafni).

Pekanbaru (ANTARA) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Pekanbaru turut berperan aktif memutus rantai penularan virus corona disease atau COVID-19 yang tengah mewabah. Salah-satunya dengan menempatkan 24 fasilitas pencuci tangan di pasar-pasar tradisional maupun fasilitas umum.

Ketua DPC Demokrat Kota Pekanbaru Agung Nugroho saat mendistribusikan alat pencuci tangan ke pasar di Kota Pekanbaru, Sabtu, menyebutkan pihaknya akan terus berjuang bersama masyarakat dalam melawan wabah COVID-19 agar segera hengkang dari Bumi Melayu.

Penyediaan 24 fasilitas ini sekaligus memberikan edukasi ke masyarakat tentang pentingnya mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir agar terhindar dari infeksi COVID-19.

"Kami mendistribusikan alat ini, sakaligus memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan diri, ini sangat penting untuk mencegah penularan virus. Dengan dimulai dari mencuci tangan di air mengalir menggunakan sabun, semoga fasilitas ini dapat bermanfaat dan digunakan sebaik-baiknya," ujar Agung Nugroho.

Giat demokrat melawan corona ini juga telah dilakukan sebelumnya dengan melakukan penyemprotan disinfektan di rumah ibadah dan fasilitas umum.

"Ini bukti Demokrat hadir bersama rakyat. Semoga langkah yang kita lakukan bersama untuk kepentingan masyarakat dapat memerangi wabah virus ini," ucap Anggota DPRD Riau dapil Kota Pekanbaru ini.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPD Demokrat Riau Asri Auzar yang menyambut baik aksi yang diinisiasi DPC Demokrat Pekanbaru. Kegiatan ini merupakan bakti sosial lanjutan yang sudah dilakukan Demokrat se-Riau untuk memerangi corona.

"Sebelumnya kami juga telah menyalurkan bantuan alat pelindung diri atau APD bagi tenaga medis di Riau yang bertugas untuk memerangi corona. Nah sekarang aksi lanjutannya dengan menyediakan fasiltas pencuci tangan. Dan akan ada lagi giat Partai Demokrat lainnya untuk memutus rantai penyebaran virus ini," ucap Asri yang merupakan Wakil Ketua DPRD Riau itu.

Sementara itu, Pengelola Pasar Pagi Arengka Sunari mengatakan bantuan yang diberikan Demokrat itu sangat dibutuhkan bagi pedagang maupun pembeli. Apalagi aktivitas pasar sangat rentan terjadinya penyebaran virus sehingga dibutuhkan fasilitas yang dapat menangkal potensi virus ini.

"Kami berterimakasih kepada Demokrat yang sudah memberikan bantuan ini. Diharapkan semakin banyak yang membantu seperti ini karena memang sangat kami butuhkan," ucapnya.

Baca juga: Gejala mirip corona, Fraksi Demokrat temukan penumpang asal Kalteng demam dan sesak napas

Baca juga: Demokrat Bengkalis bantu semprotkan disinfektan ke rumah ibadah