Baznas Bengkalis diminta salurkan zakat ke warga yang dikarantina

id Pemkab Bengkalis,baznas bengkalis

Baznas Bengkalis diminta salurkan zakat ke warga yang dikarantina

Plh Bupati Bengkalis Bustami HY

Bengkalis (ANTARA) - Plh Bupati Bengkalis H Bustami HY minta Badan Amil Zakat (Baznas) untuk menyalurkan zakat kepada ratusan masyarakat yang saat ini menjalani karantina di sejumlah lokasi yang telah ditetapkan Pemkab Bengkalis.

“Ini terkait kemaslahatan umat, ketika terdata dari masyarakat kita yang dikarantina banyak masyarakat kita baru ingin melaksanakan kerja di Malaysia tapi sudah dipulangkan, tentu kepulangannya tidak membawa apa-apa”, kata Bustami, Rabu (25/03).

Dikatakan Bustami, terkait tempat karantina, Pemerintah Kabupaten Bengkalis telah mempersiapkan tiga tempat karantina.

"Tiga lokasi yang kita siapkan untuk karantina tersebut di antaranya Gedung Bumi Perkemahan Awang Perkasa, Gedung eks Lancang Kuning dan Gedung PGRI," kata Bustami.

Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis H Ali Ambar mengatakan sesuai instruksi dari Baznas pusat dan Baznas Provinisi untuk dapat membantu Pemerintah Daerah setempat dalam penanggulangan dampak Covid-19.

"Baznas akan salurkan zakat kepada masyarakat Bengkalis saat keluar dari karantina nantinya," ujar Ali Ambar.

Selain itu Baznas Bengkalis juga akan turun ke lapangan untuk membantu Pemerintah Daerah mensosialisasikan kepada masyarakat tentang Covid-19.

"Relawan Baznas saat ini ada 25 orang dan telah ikut membantu penyemprotan desinfektan di tempat tasilitas umum," jelas Ali Ambar

Baca juga: Baznas Kuansing salurkan bantuan Rp2 miliar

Baca juga: Inhil dinilai daerah terbaik dalam distribusikan zakat


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar