Baznas Kuansing salurkan bantuan Rp2 miliar

id Baznas salurkan bantuan Rp 2 miliar,baznas kuansing, baznas

Bupati hadiri penyerahan bantuan dari Baznas (Antaranews/Asripilyaldi/19)

Kuantan Singingi Riau (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kabupaten Kuantan Singingimenyalurkan dana zakat melalui program pendidikan untuk puluhan siswa kurang mampu, termasuk mahasiswa sebagai bentuk kepedulian sosial, yang nilainya mencapai Rp2 miliar pada tahun ini.

"Prosespendistribusian berjalan lancar dan mendapat apresiasi dari banyak pihak dan perlu berkelanjutan," kata Bupati Kuantan Singingi Mursini di Teluk Kuantan Selasa.

Bupati Mursini mengatakan, bantuan yang diberikan hendaknya dapat dipergunakan dengan baik, sebagai bekal biaya pendidikan baik di sekolah SD/MI, SMP/MTs maupun SMA/SMK/MA terutama di daerah yang lolos seleksi penerima.

Puluhan siswa penerima bisa terpacu, termotivasi untuk belajar dengan baik dan sungguh - sungguh sehingga bisa berhasil dan mencapai cita - cita seperti lainnya.

"Saya minta seluruh Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) untuk juga mensosialisasikan keberadaan Baznas," sebut Mursini.

Program Baznas sangat baik, ke depan jika semua Satuan Perangkat Daerahberperan aktif maka jumlah dana terkumpul akan lebih besar dan bermanfaat kepada banyak pihak penerima sesuai dengan kreteria yang ada.

"Mari tingkatkan sosialisasikan kepada masyarakat, tentang Baznas dan mengajak masyarakat untuk membayar zakat di jalur ini," pinta Bupati.

Ketua Baznas Kuansing Chaidir Arifin menyebutkan, pada Tahun 2019 ini, Baznas Kuansing telah menyalurkan dana sebesar Rp2 miliar, untuk para siswa mulai dari SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA sederajat dan mahasiswa.

Terutama untuk siswa sekolah SD/MI sebanyak 18 orang per sekolah, SMP/MTs, SMA/SMK /MA sederajat sebanyak 12 orang per sekolah dan untuk mahasiswa kurang mampu yang sedang menyusun skripsi sebanyak 30 orang.

"Manfaat dari dana Baznas sangat tinggi, karena itu diharapkan tahun depan lebih banyak lagi yang terbantu," ujarnya.

Namun, sesuai arahan bahwa untuk ke depannya sesuai dengan kebijakan Baznas Provinsi Riau, pihak Baznas Kuansing tidak bisa lagi menyalurkan bantuan skripsi bagi para mahasiswa yang kurang mampu di daerah.

Baca juga: Bupati Bengkalis dukung Baznas majukan dunia pendidikan

Baca juga: Inhil dinilai daerah terbaik dalam distribusikan zakat


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar