Dipulangkan ke Riau, Dewan sebut enam warga pascakarantina kondisinya sehat

id DPRD RIAU,natuna, virus corona,WNI Riau di Wuhan

Dipulangkan ke Riau, Dewan sebut enam warga pascakarantina kondisinya sehat

Anggota DPRD Riau Robin P Hutagalung (ANTARA/Diana S)

Pekanbaru (ANTARA) - Enam warga Provinsi Riau yang telah selesai menjalani karantina dan observasi terkait virus corona selama 14 hari di Natuna, Kepulauan Riau, akhirnya dipulangkan ke daerah asalnya.

Anggota DPRD Riau Robin P Hutagalung di Pekanbaru, Jumat (15/2) malam, mengimbau masyarakat untuk menyambut baik kedatangan enam warga tersebut. Masyarakat diminta untuk tidak perlu khawatir karena kondisi warga yang dipulangkan dinyatakan dalam keadaan sehat.

"Tidak ada yang perlu dikhawatirkan, mengingat mereka semua dipastikan dalam keadaan sehat dan bebas dari virus corona. Kami minta masyarakat untuk menyambut baik kepulangan mereka ke Riau," ujar Robin yang merupakan politisi PDI Perjuangan itu.

Dia menyebutkan hingga saat ini di Riau belum ada indikasi penyebaran wabah virus mematikan tersebut, karena belum ditemukan pasien yang terkontaminasi virus corona. Namun begitu, masyarakat diminta untuk tetap meningkatkan kewaspadaan dengan menjaga kesehatan.

"Meski hingga saat ini tidak ada indikasi virus tersebut tersebar di Indonesia. Saya tetap mengingatkan masyarakat untuk tetap berhati-hati dan menjaga kesehatan," sebut Ketua Komisi II DPRD Riau itu.

Sementara itu, Anggota Komisi V DPRD Provinsi Riau, Kasir mengapresisasi langkah pemerintah yang telah berupaya memulangkan masyarakat Riau dari Wuhan, China dalam kondisi sehat dan terbebas dari kontaminasi virus corona.

"Kami senang dan bangga terhadap perhatian pemerintah karena selama mereka diobservasi mereka difasilitasi dengan baik dan mudah-mudahan virus ini tidak masuk ke Indonesia," tuturnya.

Sebagai informasi,WNI yang baru selesai menjalani masa observasi di Natuna pasca-evakuasi dari Provinsi Hubei, China akan dipulangkan ke Bandara Halim Perdana Jakarta,siang ini (15/02). Setelah sampai di Halim WNI tersebut akan disambut oleh pemerintah daerah masing-masing. Kemudian, mereka dipulangkan ke kampung halaman.

Baca juga: Menko Polhukam, Mahfud MD sebut Pemerintah tak cabut status kewarganegaraan WNI eks ISIS

Baca juga: Satu orang WNI baru kembali dari Malaysia diduga terjangkit virus Corona


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar