Putuskan kontrak Hotel Aryaduta, Wakil Ketua DPRD Riau kasih "jempol" untuk keberanian pemprov

id DPRD Riau,hotel aryaduta pekanbaru,berita riau antara,berita riau terbaru

Putuskan kontrak Hotel Aryaduta, Wakil Ketua DPRD Riau kasih "jempol" untuk keberanian pemprov

Wakil Ketua DPRD Riau, Asri Auzar. (ANTARA/Diana Syafni)

Pekanbaru (ANTARA) - Wakil Ketua DPRDProvinsi Riau, Asri Auzar,mengapresiasi keberanian pemerintah daerah yang berencana memengakhiri kontrak kerjasama dengan PT Lippo Karawaci sebagai pihak pemilik Hotel Aryaduta.

Menurut Asri Auzar di Pekanbaru, Rabu, langkah yang dilakukan pemprov sudah tepat. Mengingat deviden yang disetorkan kepada pemprov Riau sebagai pemilik lahan selama ini dinilai tak masuk akal, hanya sebesar Rp200 juta per tahun.

"Sebagai lembaga DPRD, kami mendukung penuh apa yang dilakukan pihak pemrov, saya ngasih jempol kepada Pak Gubernur kalau benar kontrak dengan Ardut ini diputuskan. Karena selama ini memang tidak wajar dan tidak masuk di akal bagi hasil yang diberikan untuk daerah," ucap Asri Auzar di Pekanbaru, Rabu.

Asri mengatakan adendum kerjasama antara Lippo dengan pihak Pemprov tidak memberikan keuntungan bagi pendapatan daerah. Apalagi hal ini sudah berlangsung lama sejak 30 tahun lalu, sehingga sudah selayaknya Pemprov menyatakan keberatan yang berujung pada pemutusan kontrak kerja.

"Nilai Rp200 juta per tahun ini sangat kecil untuk bangunan hotel sebesar itu. Masak lebih mahal pula sewa ruko di Jalan Sudirman daripada sewa hotel. Ruko saja bisa senilai Rp250 juta per tahun di sekitaran jalan Sudirman itu," ucap Ketua DPD Demokrat Riau itu.

Sebagai informasi, pihak Pemprov Riau telah membentuk mengkaji penghentian kerjasama dengan PT Lippo Karawaci.

Tim ini akan menganalisa dari berbagai aspek terkait menghentikan kerjasama pengelolaan Hotel Aryaduta Pekanbaru. Termasuk kemungkinan Pemprov Riau mengelola sendiri hotel tersebut.

Baca juga: Terhenti Semenjak 2013, Deviden Hotel Aryaduta Pekanbaru Dibayarkan Tahun ini

Baca juga: DPRD Riau Soroti Deviden Hotel Aryaduta Mandek

Baca juga: Legislator Riau Harapkan Aliran Listrik Hotel Aryaduta Dapat Kembali Tersambung