Disnaker pastikan tenaga kerja asing di Riau bebas virus korona

id dprd riau,virus corona,wabah corona,tenaga kerja riau,berita riau antara,berita riau terbaru

Disnaker pastikan tenaga kerja asing di Riau bebas virus korona

Komisi V DPRD Riau, Dinkes Riau dan Disnaker Riau menjelaskan kesiapsiagaan dalam mengantisipasi virus corona (ANTARA/Diana)

Pekanbaru (ANTARA) - Dinas tenaga kerja Provinsi Riau memastikan tenaga kerja asing (TKA) yang bekerja di perusahaan-perusahaan beroperasional di Riau bebas dari virus mematikancoronabaru (nCoV).

Hal tersebut diungkapkan Plt Kepala Disnaker Riau Jonly usai menggelar rapat dengar pendapat bersama Komisi V DPRD Riau dan Pihak Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Senin.

"Sampai hari ini kita belum menerima laporan terkait TKA yang terjangkit virus corona. Kami tetap mengimbau perusaahan-perusahaan untuk melaporkan jika terdapat hal-hal yang mencurigakan, terindikasi virus ini," ucap Jonly.

Dia menwanti-wanti perusahaan agar dapat bekerjasama untuk memantau indikasi wabah mematikan itu di Riau. Perusahaan juga dimbau untuk memastikan pekerjanya bebas dari virus corona.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Riau Mimi Yuliani membantah informasi yang beredar terkait adanya pasien suspect corona di rawat disalah satu rumah sakit swasta di wilayah itu. Menurutnya, kabar tersebut adalah hoax alias berita bohong.

"Sampai saat ini belum ada kasus yang disebutkan di beberapa media, itu hoax. Kami meminta masyarakat untuk jangan panik, tetapi lebih waspada dengan meningkatkan imunitas tubuh dan perilaku hidup bersih dan sehat," ucap Mimi.

Menurut Mimi, adapun perilaku hidup sehat dan bersih yang harus diterapkan yakni membiasakan mencuci tangan selesai beraktivitas, kemudian makan-makanan sehat yang mengandung asupan gizi dan vitamin, rajin berolahraga, memakai masker jika sedang flu ataupun batuk, jika merasa sakit segera memeriksakan kesehatan ke layanan kesehatan.

Baca juga: Ternyata ini kunci untuk menghadapi virus corona

Baca juga: Presiden Jokowi berterima kasih kepada masyarakat Natuna karena terima WNI dari China

Baca juga: Korban meninggal akibat wabah virus corona di China tembus 361 orang