Aksi ASN Bengkalis terjun ke laut viral di medsos, begini penjelasannya

id roro bengkalis,penumpang kapal terjun ke laut,bengkalis,viral,video viral,berita riau antara,berita riau terbaru

Aksi ASN Bengkalis terjun ke laut viral di medsos, begini penjelasannya

Budiman seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) Bengkalis yang nekat terjun ke laut berhasil di selamatkan kru kapal roro KMP Swarna Putri.(ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Penumpang kapal roro KMP Mulia Nusantara yang baru 20 menit meninggalkan Dermaga Air Putih Kecamatan Bengkalis, Rabu, sekira pukul 11.00 WIB dikejutkan dengan aksi nekat seorang penumpang yang terjun bebas ke laut.

Tak tahu apa penyebabnya, dan aksi nekat penumpang itu membuat heboh seisi kapal dan viral di media sosial

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) perhubungan Bengkalis Fauzi, S.E,Sy menjelaskan penumpang yang nekat terjun ke laut itu bernama Budiman (57) warga Jalan Sudirman Kecamatan Bengkalis. Korban tercatat sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) Bengkalis.

“Korban Budiman merupakan penumpang kapal KMP Mulia Nusantara. Dia nekat terjun ke laut, 20 menit setelah kapal meninggalkan dermaga Air Putih Bengkalis,” ujar Fauzi.

DIkatakan Fauzi upaya penyelamatan meminta bantuan kapal terdekat berhasil dikoordinasikan kru kapal hingga nyawa korban terselamatkan. Aksi penyelamatkan korban yang terapung di laut Bengkalis ini sontak menjadi viral di media sosial.

Dua pelampung di turunkan untuk menyelamatkan nyawa korban, sementara krukapal mendekat ke korban yang terapung apung. Korban berhasil diraih dan langsung dievakuasi ke dermaga untuk kemudian di larikan ke RSUD Bengkalis.

Dari keterangan saksi yang sudah dimintai keterangan, Rabu pagi itu korban Budiman bersama dua rekannya yang merupakan warga Dumai berangkat dari Dermaga Air Putih menuju Pelabuhan Sei Selari, Pakning.

Mereka bertiga hendak ke Dumai untuk menyelesaikan persoalan hutang piutang. Tanpa terduga, ditengah perjalanan, korban nekat terjun ke laut hingga membuat panik penumpang yang melihat aksi nekatnya.

“Mualim I KMP Mulia Nusantara bertindak cepat. Dia langsung menghubungi Kapten KMP Swarna Putri untuk membantu mengevakuasi korban. Saat itu posisi KMP Swarna Putri berdekatan dengan korban hingga korban cepat di evakuasi dan langsung di bawa ke dermaga untuk penanganan lebih lanjut,” ungkap Fauzi.

Begitu sampai di dermaga, tambahnya, korban langsung di larikan ke RSUD Bengkalis menggunakan Ambulance Penyeberangan Roro Air Putih Kecamatan Bengkalis.

“Korban saat ini tengah menjalani perawatan di RSUD Bengkalis,” jelasnya.

Baca juga: Gadis mabuk joget di pinggir jalan yang viral akhirnya jadi tersangka

Baca juga: VIDEO - Ini yang harus diperhatikan sebelum menjajal Tol Pekanbaru - Dumai