Dermaga satu Roro Air Putih Bengkalis ditutup sementara

id dishub bengkalis,dermaga roro bengkalis,air putih bengkalis,kabupaten bengkalis

Dermaga satu Roro Air Putih Bengkalis ditutup sementara

Dermaga satu Air Putih Bengkalis akan ditutup sementara waktu karena ada pekerjaan perbaikan terhadap tiang jembatan yang rusak. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten akan menutup sementara dermaga satu Roro Air Putih Bengkalis karena dimulainya pekerjaan perbaikan terhadap tiang penyangga jembatan yang kondisinya sudah mengalami kemiringan.

"Besok, dermaga satu Air Putih akan ditutup sementara karena adanya perbaikan terhadap tiang MB yang rusak dan sudah kita umumkan melalui surat bernomor: 500.11.20.1/DISHUB-UPT/V/31/2024, tanggal 29 Mei 2024, " ujar Kadishub Bengkalis Adhy Pranoto, Rabu.

Dikatakan Kadis, penutupan terhadap dermaga satu ini tidak berimbas terhadap jadwal keberangkatan armada angkutan kapal Roro, karena dermaga dua masih bisa difungsikan untukbongkar muat terhadap kendaraan.

"Dermaga dua masih bisa beroperasi dan digunakan untuk bongkar muat kendaraan bermotor dan roda empat dan pelayanan terhadap pengguna jasa Roro tetap erti biasa," ungkapnya.

Adhy berharap, dengan dilaksanakannya pekerjaan perawatan terhadap dermaga satu ini tentu akan digesa pengerjaannya sesuai jadwal pelaksanaan pekerjaan dari rekanan yang memenangkan tender tersebut.

"Tentu kita akan tetap melakukan pengawasan terhadap perbaikan dermaga tersebut, agar pekerjaan tepat Waktu sesuai jadwal yang sudah ditentukan an bisa difungsikan Kembali," kata Adhy.