Awal tahun 2020, 99 personil Polres Inhil naik pangkat. Ini pesan Kapolres

id Polres Inhil, kenaikan pangkat personil polres inhil

Awal tahun 2020, 99 personil Polres Inhil naik pangkat. Ini pesan Kapolres

Apel upacara kenaikan pangkat 99 personil Polres Inhil, Kamis (2/1). (ANTARA/Adriah).

Tembilahan (ANTARA) - Sebanyak 99 anggota Kepolisian ResorIndragiri Hilir, Riau, mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya mulai 1 Januari 2020.

Puluhan anggota kepolisian yang berhasil mendapatkan kenaikan pangkat ini telah dilantik oleh Kapolres Inhil, AKBP Indra Dhuaman SIK pada upacara Laporan kenaikan pangkat di halaman apel Mapolres Inhil, Kamis.

Kapolres Indragiri Hilir, AKBP Indra Dhuaman SIK yang bertindak sebagai Inspektur upacara menyampaikan amanat kepada personil yang mendapatkan pangkat baru. Menurutnya, kenaikan pangkat adalah salah satu indikator keberhasilan seorang personil Polri.

"Untuk bisa meraih kenaikan pangkat, seorang personel Polri harus melalui tahapan-tahapan yang sudah menjadi ketentuan melalui sistem manajemen kinerja dengan kategori baik, pemenuhan persyaratan administrasi, penelitian personil dan melalui seleksi tertulis serta uji kemampuan beladiri Polri," ujar AKBP Indra Dhuaman.

Dia mengharapkan, kenaikan pangkat yang didapat mampu meningkatkan kinerja personil Polri sehingga pelayanan terhadap masyarakat dapat ditingkatkan.

Dikatakan Kapolres, kenaikan pangkat sejatinya akan menambah tanggung jawab masing-masing personil. Untuk itu, tingkatkan lagi kemampuan dan dedikasi agar mampu memberikan kontribusi positif untuk kesatuan ini.

"Saya mewakili keluarga besar personil Polres Inhil mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat yang telah diberikan kepada saudara sekalian, semoga mampu memberikan motivasi dan penyemangat dalam pelaksanaan tugas. Dan bagi personel lainnya saya berharap kenaikan pangkat ini mampu memicu saudara untuk meningkatkan kinerja dan dedikasi dalam pelaksanaan tugas sehingga hal yang sama juga dapat diraih," ucapnya.

Untuk diketahui, 99 personil Jajaran Polres Inhil yang mendapatkan kenaikan pangkat meliputi AKP ke Kompol sebanyak orang, Iptuke AKP sebanyak delapan orang, Ipda ke Iptu sebanyak 12 orang.

Selanjutnya, Aipda ke Aiptu tiga orang, Bripka ke Aipda enam orang, Brigadir ke Bripka 32 Orang, Briptu ke Brigadir lima orang dan terakhir Bripda ke Briptu sebanyak 31 personil.

Tampak hadir dalam upacara laporan kenaikan pangkat ini Waka Polres Inhil, Kompol R. Firdaus, Pejabat utama Polres Inhil, Para Kapolsek, Para Perwira dan Bintara, ASN serta Ketua dan pengurus Bhayangkari Cabang Inhil.

Baca juga: Cabuli siswi SD, seorang pembantu masjid di Inhil ditangkap polisi

Baca juga: Polisi tangkap dua petani di Inhil karena diduga bakar lahan


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar