HUT TNI, Kapolda Riau grebek kediaman Danrem 031/Wirabima

id Kapolda Riau, HUT TNI, Danrem,HUT TNI riau

HUT TNI, Kapolda Riau grebek kediaman Danrem 031/Wirabima

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi (tengah) memotong tumpeng untuk Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI Mohammad Fadjar (kiri) dalam rangka memperingati HUT TNI ke-72. Pemotongan tumpeng dilakukan di kediaman dinas Danrem 031 Wirabima, Sabtu pagi (5/10). (Anggi Romadhoni)

Pekanbaru (ANTARA) - Kapolda Riau Inspektur Jenderal Polisi Agung Setya Imam Effendi dan jajaran "grebek" kediaman dinas komandan resor militer 031 Wirabima dan komandan pangkalan udara Roesmin Nurjadin sebagai bentuk kejutan peringatan HUT TNI ke-74.

Kapolda bersama jajaran mengunjungi kediaman Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI Mohammad Fadjar pada Sabtu pagi usai salat subuh sekitar pukul 05.50 WIB.

Dengan membawa tumpeng, kedatangan Kapolda yang tidak diketahui Danrem sontak mengejutkan Mohammad Fadjar, yang tengah bersiap untuk melaksanakan apel upacara peringatan HUT TNI ke-74 di Jalan Gadjah Mada, Pekanbaru pagi ini.

Danrem yang terlihat telah mengenakan seragam pakaian dinas umum (PDU) I namun belum sempat memakai sepatu langsung menyambut kedatangan Irjen Pol Agung.

Keduanya terlihat sangat mesra dan berbincang sejenak. Tak lama kemudian, Danrem 031 Wirabima pun langsung menelpon Panglima Komando Daerah Militer I Bukit Barisan Mayjen TNI M Shabrar Fadhillah. "Izin Panglima, kediaman kita di"dadak" Kapolda Riau," kata Danrem seraya tersenyum.

Kapolda pun segera menyampaikan ucapan selamat HUT TNI ke-74 kepada Danrem dan Panglima Kodam I Bukit Barisan melalui sambungan telpon. Selain memberikan tumpeng dan dilanjutkan dengan sarapan bersama, Kapolda juga memberikan kenang-kenangan berupa keris khas Melayu kepada Danrem.

Sementara di tempat lainnya, Wakapolda Riau Brigjen TNI Wahyu Widada mengunjungi kediaman dinas Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Marsekal Pertama TNI Irianto Moningka. Wahyu juga terlihat membawa tumpeng dan bingkisan untuk Danlanud di komplek pangkalan militer Roesmin Nurjadin.

"Kedatangan Kami kesini dari Polda Riau ingin mengucapkan Selamat Ulang Tahun TNI yang ke-74 Tahun, semoga TNI menjadi lebih profesional dan menjadi kebanggaan rakyat semua," kata Wahyu.

"Ini merupakan "surprise" buat kami, saya tidak menyangka Bapak Kapolda Riau, Wakapolda Riau dan rekan-rekan dari Polda Riau memberikan kejutan seperti ini," jawab Danlanud.

Baca juga: HUT TNI ke-74, Polres beri kejutan ke Koramil 03/Siak

Kejutan dari Polda Riau sejatinya telah berlangsung sejak Jumat kemarin saat jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Riau secara tiba-tiba mengunjungi Markas Korem 031 Wirabima. Mereka turut membawa serta tumpeng dan kue ulang tahun disertai dengan alunan lagu selamat ulang tahun yang dinyanyikan Polwan.

Upacara peringatan HUT TNI akan dilangsungkan di Jalan Gadjah Mada, Kota Pekanbaru, pada Sabtu pagi ini. Ribuan prajurit TNI akan melaksanakan parade serta unjuk kekuatan dengan menampilkan beragam alat utama sistem persenjataan.

HUT TNI ke-74 kali ini mengambil tema TNI Professional Kebanggan Rakyat. Tiga Matra TNI akan hadir dan berkumpul bersama serta diikuti oleh korps Bhayangkara serta ratusan pelajar se-Riau.

Baca juga: VIDEO - HUT TNI di Pekanbaru akan dimeriahkan pawai kendaraan tempur

Baca juga: Berikan kejutan HUT TNI, puluhan polisi "serbu" Korem 031/Wirabima

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar