Satgas Kahutla tangkap tiga pelaku pembalakan liar

id Karhutla temkan pemlaka liar,Karhutla riau, satgas karhutla

Satgas Kahutla tangkap tiga pelaku pembalakan liar

Suasana posko karhutla jambi saat memberikan keterangan tentang pelaku pembalakan liar (Antara.jambi/ist),

Jambi (ANTARA) - Tim Satgas kebakaran hutan dan lahan Jambi saat melakukan pemadaman Kahutla di kawasan Kumpeh, Kabupaten Muarojambi menemukan dan berhasil mengamankan tiga orang pelaku ilegal logging atau pembalakan liar beserta alat bukti.

"Satgas Kahutla beserta TNI yang sedang melakukan pemadaman api di Kumpeh menemukan adanya ilegal logging dan berhasil mengamankan tiga orang pelakunya," kata Kabid Perlindungan dan KSDA Provinsi Jambi, Topik Bukhori, di Jambi Rabu.

Topik juga menjelaskan penangkapan dilakukan di daerah Kumpeh di dekat perbatasan dan menyamarkan barang bukti.

Penangkapan dilakukan di Kumpeh, dekat perbatasan tapi masih di wilayah Jambi, kami juga telah mengamankan barang bukti berupa kayu gergajian sekiranya 340 meter kubik serta alat potong beruba sinso dan kayu gelondongan sekitar 3.000 batang

Topik memaparkan jenis kayu yang di amankan rata-rata Meranti dan ketiga orang tersangka yang diamankan berasal dari berbagai daerah dan tersangka ini adalah orang suruhan.

"Tersangka berjumlah tiga orang yaitu MF dari kerinci, GC Palembang, serta SS dari Pekanbaru, dan tersangka ini dipastikan orang suruhan,"M Topik.

Baca juga: Asap tipis masih selimuti Riau, begini sorotan Wakil Rakyat

Baca juga: Kebun sawit tua terbakar tetap dapat dana peremajaan sawit rakyat, begini penjelasannya


Diketahui tersangka pembalakan liar ini telah beraksi sekitar 15 hari dan menurut informasi masih ada lagi selain tiga tersangka ini yang telah melarikan diri.

Untuk hasil dari pembalakan ini belum diketahui akan di jual kemana tapi nanti akan kami kembangkan lebih lanjut.
Suasana posko karhutla jambi saat memberikan keterangam mereka (Antara.jambi/ist),