Masyarakat Lubuk Jambi minta penataan pasar

id lubuk jambi, bupati Mursini, bupati kuansing

Masyarakat Lubuk Jambi minta penataan pasar

Bupati Mursini saat berkunjung ke pasar. (ANTARA/HO)

Kuantan Singingi (ANTARA) - Masyarakat dan pedagang di Lubuk Jambi, Kuantan Singingimerasa senang dengan kedatangan Bupati Mursini, selain dapat berdialog juga menyampaikan sejumlah aspirasi, agar ada solusi untuk peningkatan ekonomi warga setempat, salah satunya dengan penataan pedagang.

"Bupati dapat memberikan arahan dan solusi terbaik untuk kemajuan Lubuk Jambi ke depan," kata Camat Lubuk Jambi Sadarisnah di Teluk Kuantan, Senin.

Camat mengatakan, salah satu yang terpenting dari kunjungan itu adalah bagaimana cara mengelola parkir secara optimal dan pengelolaan lingkungan agar terlihat bersih, kondisi jalan sangat sempit tidak terjadi kemacetan dan bahkan sejumlah pedagang perlu penataan yang baik.

Masyarakat Lubuk Jambi juga berharap perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) ke depan lebih tinggi lagi dari saat ini, karena merupakan salah satu jalur lintas provinsi, lokasi sejumlah objek wisata, semua butuh perhatian serius dalam pengembangan pembangunan infrastruktur.

"Semoga Bupati merespon, memberikan nilai anggaran lebih ke depannya," sebut Camat.

Bupati Kuantan Singingi Mursini didampingi Kapolres AKPB Hengki Poerwanto, Kakan Kamenag Kuansing Jisman, Ketua MUI Syarfeli bersama meninjau pasar dan berdialog dengan pedagang.

"Saya apresiasi aspirasi warga dan pedagang, intinya berharap Lubuk Jambi lebih maju," kata Bupati Kuansing Mursini.

Mursini mengajak semua pihak untuk berperan aktif dalam mengoptimalkan fungsi pasar dan penataan parkir sehingga kota objek wisata ini lebih terlihat rapi, bersih dan contoh kecamatan lainnya.

Terkait imbauan masalah sampah, Bupati juga meminta camat agar mengatur para pedagang dengan baik, tidak ada berjualan di pinggir jalan ataupun daerah yang dilarang dan berjanji akan memperhatikan kota kecil ini dengan optimal.

Baca juga: Ratusan siswa ikut cerdas cermat Kuansing Bacarito

Baca juga: Kuansing butuh bantuan pusat tingkatkan RSUD


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar