Kreatifitas Selpi Mengelola Ara Cafe dengan Konsep Black and White di Lubuk Jambi

id kreatifitas selpi, mengelola ara, cafe dengan, konsep black, and white, di lubuk jambi

Kreatifitas Selpi Mengelola Ara Cafe dengan Konsep Black and White di Lubuk Jambi

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Masyarakat Lubuk Jambi Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau merasa bangga atas kreativitas salah satu warga yang memiliki tempat khusus menikmati jajanan khas daerah dan beragam makanan nusantara yang murah meriah.

"Kami senang, bisa menikmati beragam minuman dan makanan yang disedikan," kata salah satu masyarakat Kuantan Singingi Reflizar di Teluk Kuantan, Senin.

Reflizar mengatakan, usaha yang di kelola oleh salah satu warga Kuansing Selpi K adalah sesuatu yang unik dan baru, dimana selain menyediakan beragam makanan ala moderen juga suasana tempat yang bersih, rapi dan memiliki lokasi strategs sehingga nyaman untuk bersantai.

Masyarakat mulai mengenal Ara cafe yang terletak di kecamatan Lubuk Jambi tersebut, hampir setiap hari, malam ramai dikunjungi oleh masyarakat umum dari berbagai kecamatan, selain room yang unik juga dilayani dengan baik, ramah oleh petugas.

"Komsumen pasti puas menikmati makanan dan minuman yang disajikan," sebutnya.

Pemilik Ara Cafe Selpi K mengatakan, awalnya hanya sebagai hobi, namun setelah digeluti ternyata berhasil dan banyak menuai dukungan agar dapat terkelola secara maksimal seperti saat ini.

" Usaha dikelola oleh pihak ketiga, namun bagi hasil," ujarnya.

Selpi yang dikenal sangat mencintai beragam bisnis ini optimis bahwa kedepan akan lebih maju lagi, karena tidak ada warga atau pembisnis lain menggeluti usaha serupa didaerahnya.

Minuman yang disajikan diantaranya, kopi, teh, jus dan sejumlah makanan modern disajikan oleh pembisnis di kota besar ada di Ara cafe sehingga konsumen dapat memilih dan menikmati dengan aman. Namun demikian dukungan semua pihak sangat dibutuhkan.

"Jika masyarakat ingin berkunjung ke sejumlah objek wisata seperti air terjun, danau air panas, ataupun menikmati alam di daerah perbukitan yang tidak jauh dari ara cafe sebaiknya untuk menyinggahi rumah kopi," terangnya.

Selpi mengajak dengan bahasa yang ramah "ayo datang aja ke Ara Cafe" Jalan Kapten Fadillah/ Lintas Raya Lubuk Jambi - Pucuk Rantau Desa Banjar Padang Lubuk Jambi Kecamatan Kuantan Mudik Kuansing sebagai salah satu promosi yang dilakukan.

Mengusung Tema "Black & White", warna kesukaannya, Cafe yang didirikan sebagai persembahan cinta untuk sang nyonya tercinta, menghadirkan aneka ragam menu nusantara dan luar negeri, bukan sekedar menyajikan menu masakan seperti di warung pada umumnya, Ara Cafe meracik sendiri bumbu untuk setiap menu dengan berbagai variasi.

Ara Cafe dengan slogan "Temukan Seleramu Disini", telah menyajikan beberapa menu sarapan andalan ; Mie Hokkien, Mie Kwetiau, Lippo Mie, Ifu Mie Binje, Mie Tanghun Ori Ara. Juga tersedia Nasi Goreng Ori Ara, Nasi Goreng Vegetable, Nasi Goreng Selimut.

" Sejumlah menu makan siang dan makan malam seperti Nila Kipas, Nila Asam Manis, Ikan Dori Ori Ara, Ayam Penyet, Ayam Rica-Rica, Ayam Lada Hitam, Plus Sayuran Capcay, Cha Kangkung Terasi, dan Cha Tauge to Gether," ulasnya.

Konsep yang diusung Ara Cafe adalah tempat fun and young terlihat dari wall-art yang ada dan colorful. Disini juga menyediakan fasilitas lengkap yang dibutuhkan oleh anak muda yang kekinian seperti free Wifi, free colokan listrik untuk charger handphone dan nonton bareng plus musik akustik. ***3