Usai dilantik, Azmi pimpin sidang paripurna DPRD Siak

id dprd siak, ketua dprd siak,sidang dprd siak

Usai dilantik, Azmi pimpin sidang paripurna DPRD Siak

Ketua DPRD Siak yang baru dilantik, Azmi memimpin sidang paripurna, Senin (30/9).(ANTARA/Bayu Agustari Adha)

Siak (ANTARA) - Ketua DPRD Siak definitif, Azmidari Fraksi Golongan Karya (Golkar)langsung memimpin sidang paripurna dewan setempat usai dirinya bersama dua wakil yakniFairus dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), dan Androy Aderianda dari Fraksi Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dilantik.

"Merupakan suatu kehormatan, dan menjadi momentum yang paling bersejarah dalam hidup kami, bahwa pada hari ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku, kami mendapat kepercayaan memimpin Lembaga DPRD Kabupaten Siak untuk Masa Jabatan 2019-2024. Dan sejak pengucapan sumpah/janji yang sama-sama kita saksikan tadi, maka sejak itu pulalah awal tugas kami sebagai Pimpinan DPRD Kabupaten Siak secara definitif," kata Azmi, Senin.

Untuk itu, lanjutnya, dari lubuk hati yang paling dalam dia mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bupati Siak beserta seluruh jajaran. Juga kepada segenap anggota Dewan masa jabatan 2019-2024 khususnya dan kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Siak pada umumnya atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan.

"Kami menyadari bahwa sebagai manusia biasa tentunya tidak akan luput dari kekurangan dan kekhilafan dalam memimpin lembaga ini nantinya. Dan kami juga menyadari, bahwa dalam rangka meningkatkan fungsi dan peranan DPRD Kabupaten Siak ke depan bukanlah pekerjaan yang mudah, terlebih lagi dalam menggerakkan dan memajukan semua sektor tentulah butuh peran serta dan kerja sama dari berbagai Pihak terkait," tambahnya.

Maka dari itu, katanya, pada awal tugas ini, jika tersilap langkah dan tersalah kata, serta salah dalam menentukan sikap dirinya mengharapkan saran dan kritik yang membangun. Hal ini guna menjadikan Siak lebih maju dan gemilang di masa yangakan datang.

Azmijuga mengajak semua pihak untuk bergandeng tangan menjalin kebersamaan demi Kabupaten Siak yang dicintai ini. Orang-orang Melayu, ujar dia, mengajarkan agar berpikir panjang dan berpandangan jauh ke depan.

"Orang bijak mengatakan bahwa hidup tidak hanya untuk masa silam dan hari ini, tetapi yang lebih penting adalah bagaimana kita mengisi masa depan yang lebih baik,". ungkapnya

SebagaiPimpinan yang baru dilantik, dia berharap dukungan seluruh anggota DPRD Siak masa jabatan 2019-2024 untuk bersama-sama melaksanakan tri fungsi DPRD dengan bersinergi bersama dengan pemerintah daerah. Tentunya dengan tetap berpedoman kepada visi dan misi yang telah disepakati bersama demi kemajuan Kabupaten Siak di masa mendatang.

"Kami yakin hubungan yang harmonis selama ini tentunya menjadi modal yang kuat untuk menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada baik di bidang pembangunan, kemasyarakatan dan pemerintahan. Setelahpenetapan pimpinan definitif ini, kita akan melanjutkan dengan pengesahan Tata Tertib dan Kode Etik DPRD sebagai dasar untuk membentuk alat-alat kelengkapan DPRD dengan tetap mengacu kepada peraturan perundangan yang berlaku dan dijadwalkan pada paripurna berikutnya," pungkasnya. (adv)