Karhutla Riau - (VIDEO) Posko Peduli Asap mulai dipadati warga

id riau berasap, karhutla riau, posko asap, karhutla terkini

Karhutla Riau - (VIDEO) Posko Peduli Asap mulai dipadati warga

Suasan Posko Peduli Asap di Pekanbaru. (ANTARA/Vijay Kantaw)

Pekanbaru (ANTARA) - Posko Kesehatan Peduli Asap di samping Perpustakaan Soeman HS Provinsi Riau Jl Jend Sudirman, mulai didatangi warga Pekanbaru yang membutuhkan obat, masker dan oksigen, Selasa (17/9)

"Kami baru buka hari ini, dan hari ini ada sembilan pasien yang membutuhkan obat, masker, dan oksigen. Keluhan mereka seperti sesak nafas, asma maupun batuk-batuk," kata Sari Tim Kesehatan Posko Puswil.

Posko ini buka dari jam 8.00 hingga 17.00 WIB. Lokasinya yang di pinggir jalan mempermudah warga Pekanbaru jika tiba-tiba mengalami sakit karena jerebu kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Layanan posko kesehatan lainnya bisa diperoleh di Aula Dinas Sosial Provinsi Riau di Jalan Sudirman, Aula Dinas Kesehatan Provinsi Riau di Jalan Cut Nyak Dien III, Aula Bappenda Provinsi Riau di Jalan Sudirman, Balai Rehabilitasi Sosial Anak Memerlukan Perlindungan Khusus (BRS-AMPK) di Jalan Sekolah, dan Aula Rumah Sakit Jiwa Tampan di Jalan HR Soebrantas.

Posko kesehatan juga ada di Aula Kantor Dinas perhubungan Provinsi Riau di Jalan Sudirman, Kantor Dinas PUPR di Jalan SM Amin, UPT Industri Pangan, Olahan, dan Kemasan Dinas Perindustrian Provinsi Riau di Jalan Hangtuah Ujung Kulim, Mal Pelayanan Terpadu Kota Pekanbaru di Jalan Sudirman, dan UPT Bapelkes Dinas Kesehatan Provinsi Riau di Jalan Chandra Dimuka No. 10 Panam.

Layanan tersebut juga tersedia di Pusat Informasi Karhutla Rumah Jabatan Kepala Bappeda di Jalan Gajah Mada No. 26, Rumah Jabatan Asisten II di Jalan Gajah Mada No. 18, Rumah Jabatan Asisten III di Jalan Gajah Mada No. 20, dan Rumah Jabatan Kepala Dinas Sosial di Jalan Diponegoro.

Pemerintahan Provinsi Riau menyiagakan 14 posko dan belasan rumah singgah guna mengobati warganya yang sakit selama asap Karhutla menyelimuti Bumi Lancang Kuning ini.