Karhutla Riau - (VIDEO) Demo mahasiswa di kantor gubernur dan Mapolda Riau rusuh

id karhutla,kabut asap,demo mahasiswa,gubernur riau,kapolda riau,demo mahasiswa ricuh,berita riau antara,berita riau terbaru

Karhutla Riau - (VIDEO) Demo mahasiswa di kantor gubernur dan Mapolda Riau rusuh

Demo ribuan mahasiswa Universitas Riau, UIN Suska Riau, dan Universitas Abdurrab berujung ricuh di depan kantor Gubernur Riau dan Markas Polda Riau, di Jl. Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Selasa (17/9/2019). (ANTARA/Vijay Kantaw)

Pekanbaru (ANTARA) - Demo ribuan mahasiswa Universitas Riau, UINSuskaRiau, dan Universitas Abdurrab berujung ricuh di depan kantor Gubernur Riau dan Markas Polda Riau, di Jl.Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Selasa.

Mahasiswa menuntut penyelesaian Karhutla secepatnya karena menilaiGubernur Riau Syamsuarkurang serius menanganimasalah tersebut. Mahasiswa juga menuntutKapolda Riau Irjen Pol WidodoEko Prihastopodicopot dari jabatannya apabila tidak serius menangani kasus karhutla.

Pagar Mapolda Riau rubuh akibat desakan mahasiswa. Personel polisi maupun pihak mahasiwa terluka akibat baku hantam dengan membabi buta.

Baca juga: VIDEO - Setelah nyaris ricuh, Gubernur Riau akhirnya temui demo mahasiswa UIN Suska



"Sementara ini 7 orang Polisi terluka dalam bentrokan ini dan dilarikan menuju Rumah Sakit Bhayangkara, Jl Kartini," kata Kasubbag Humas Polresta Pekanbaru,Ipda Budhia Dianda.

Dalam orasinya, mahasiswa kembali mendesak orang nomor satu di Provinsi Riau untuk menjumpai mereka. Akan tetapi, setelah menunggu sejak lama, hal tersebut tak kunjung terealiasi.

Kondisi ini pula, menyulut emosi ratusan mahasiswa untuk berupaya merangsek masuk ke dalam Kantor Gubernur Riau. Namun, karena tidak diizinkan oleh personel kepolisian maupun Satpol PP yang melakukan penjagaan, aksi saling dorong antara kedua belah pihak tak terelakan.

Baca juga: VIDEO - Gerah asap, Sapma PP Riau segel Kantor Gubernur

Baca juga: Mendagri tegur Pemda Riau, Kepala Daerah harus punya tanggungjawab

Baca juga: Karhutla Riau - Jokowi tegur Pemda Riau tak serius dukung penanganan Karhutla


Pewarta :
Editor: Febrianto Budi Anggoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar