Kapal wisatawan tenggelam di India, delapan orang meninggal, 25 masih hilang

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara,Kapal wisatawan tenggelam

Kapal wisatawan tenggelam di India, delapan orang meninggal, 25 masih hilang

lustrasi kapal tenggelam (Antara)

New Delhi (ANTARA) - Sedikitnya delapan orang meninggal dan 25 orang lainnya hilang pada Minggu setelah kapal yang mereka tumpangi tenggelam di sungai di Negara Bagian Andhra Pradesh, India, menurut pejabat otoritas bencana.

Kapal wisatawan tersebut sedang mengangkut lebih dari 60 orang termasuk kru ketika insiden terjadi di sungai Godavari, kata direktur eksekutif Badan Nasional Penanggulangan Bencana Andhra Pradesh, Santhi Swaroop, kepada Reuters melalui telepon.

Baca juga: SAR gabungan tetap lanjutkan pencarian korban kapal tenggelam di Sumenep

"Sejauh ini kami telah mengidentifikasi delapan jasad dan menyelamatkan 27 orang lainnya. Upaya penyelamatan untuk korban hilang masih dilakukan," kata Swaroop, menambahkan penyebab kecelakaan masih belum diketahui.

Tayangan televisi memperlihatkan gambar perahu terbalik serta kesedihan para penyintas dan anggota keluarga korban di rumah sakit setempat.

Insiden kapal tenggelam kerap terjadi di India, akibat minimnya regulasi dan pemeriksaan keselamatan yang memicu kecelakaan fatal di seluruh negara. Namun, media setempat melaporkan dalam kasus ini para penumpang mengenakan jaket pengaman.

Dua insiden nahas kapal tenggelam yang masing-masing menelan lebih dari 15 korban pada 2017 terjadi di Negara Bagian Uttar Pradesh dan Bihar. Insiden serupa di Negara Bagian Andhra Pradesh menyebabkan sedikitnya 16 orang meninggal pada November 2017.

Baca juga: Kapal Tenggelam Lagi di Perairan Riau, Satu Korban Hilang

Baca juga: Bangkai Kapal Arim Jaya yang tenggelam di Sumenep dievakuasi tim SAR gabungan


Pewarta : Asri Mayang Sari

Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar