Karhutla Riau - (VIDEO) Jarak pandang anjlok akibat kabut asap, Satlantas Pekanbaru waspadai Lakalantas

id kabut asap,kabut asap pekanbaru,karhutla,karhutla pekanbaru,polresta pekanbaru,berita riau antara,berita riau terbaru

Karhutla Riau - (VIDEO) Jarak pandang anjlok akibat kabut asap, Satlantas Pekanbaru waspadai Lakalantas

Himbauan untuk selamat berlalu lintas di tengah kabut asap di Kota Pekanbaru, Riau. (ANTARA/HO-Humas Polresta Pekanbaru)

Pekanbaru (ANTARA) - Kesatuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru menghimbau kepada seluruh pengendara agar menyalakan lampu besar (Light On), Jumat (13/9) saat mengendarai kendaraan bermotor dan mobil di jalan kota Pekanbaru.

"Karena polusi udara yang sangat membatasi jarak pandang, kami menginstruksikan hari ini semua pengendara untuk menyalakan lampu besar, demi menghindari kecelakaan dan kejadian yang tidak diinginkan", Kata Budhia Dianda Kasubbag Humas Polresta Pekanbaru, Jumat.

Staf Analisa BMKG Stasiun Pekanbaru, Bibin Sulianto mengatakan kabut asap Karhutla di Provinsi Riau semakin pekat dan membuat jarak pandang di sejumlah daerah turun drastis hanya berkisar 200 hingga 400 meter pada Jumat pagi. Ia menjelaskan, jarak pandang anjlok pada pukul 07.00 WIB.

Di Kota Pekanbaru jarak pandang hanya 300 meter, begitu juga di Rengat Kabupaten Indragiri Hulu sekitar 300 meter dan Kota Dumai jarak pandang 400 meter.

"Saya ga keliatan lagi, udah pakai lampu jauh masih agak rabun, kebetulan mata saya minus juga, semoga saja kabut asap ini hilang", Kata Wibi Anwar pengedara motor.

Himbauan oleh Satlantas Polresta Pekanbaru ini menimbang keselamatan seluruh pengandara dengan jarak pandang yang sudah semakin dekat sekitar 300 meter dan mengurangi kecelakaan berlalu lintas.

Begini kondisi Pekanbaruyang berselimut kabut asap



Baca juga: Karhutla Riau - Ribuan warga Pekanbaru kembali dirikan shalat untuk minta hujan

Baca juga: Karhutla Riau - VIDEO - Mahasiswa pendemo di Pekanbaru pingsan terpapar asap

Baca juga: Karhutla Riau - Selamat datang di Bumi Asap Kuning!