Berbagai lomba meriahkan HUT Kemerdekaan RI di Rokan Hilir

id Permainan rakyat,berita rohil

Berbagai lomba meriahkan HUT Kemerdekaan RI di Rokan Hilir

Bupati Rokan Hilir, Suyatno menyaksikan lomba panjat pinang dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, di Lapangan Koni Bagansiapiapi pada Kamis (29/8/2019). (ANTARA News/Dedi Dahmudi)

Rokan Hilir, Riau (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau menggelar berbagai perlombaan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun 2019, yang dilaksanakan di Lapangan Koni Bagansiapiapi, Kamis (29/8).

"Alhamdulillah antusias masyarakat ramai sekali, berbagai perlombaan kita sajikan," kata Bupati Rokan Hilir, Suyatno usai acara.

Adapun perlombaan tersebut diantaranya lomba maraton yang diawali dengan gerak jalan santai, lomba panjat pinang dan permainan rakyat lainnya. Bahkan dari kecamatan-kecamatan dalam kegiatan itu juga ikut menampilkan hasil produksi mereka.

"Kami disambut baik tadi makan bersama di StanKecamatan Pujud. Nah, ke depan yang seperti ini akan kita tingkatkan lagi," ujar Suyatno.

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada panitia penyelenggara acara yang telah bekerja cukup maksimal.

"Tanpa ada kerja keras panitia ya mungkin kegiatan ini tidak akan berhasil itu," katanya.

Sekretaris Daerah Rokan Hilir, Surya Arfan yang turut hadir dalam kegiatan itu mengatakan, selain permainan rakyat juga ada bakti sosial donor darah oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Rokan Hilir.

"PMI hari ini ikut berperan mengambil kesempatan dalam kemeriahan ini untuk memberikan pelayanan donor darah," kata Sekda.

Menurutnya, selama kegiatan berlangsung antusias masyarakat luar biasa. Bahkan dari PLN setempat juga ikut mendaftarkan diri untuk kegiatan donor darah.

"Nah, ini akan sangat bermanfaat sekali untuk masyarakat kita. Mungkin kalau kita sumbang uang pada orang, itu akan habis segera. Tapi kalau darah kita sumbangkan itu menyelamatkan nyawa orang," ujar Surya Arfan.

Pemkab, kata dia, mengucapkan terima kasih kepada PMI dan juga masyarakat atas sumbangan darahnya untuk kepentingan kemanusiaan.

"Mudah-mudahan ke depan semakin ramai lagi orang yang menyumbangkan donor darah," harapnya.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar