Anggota DPRD Bengkalis dilantik 16 September 2019

id dprd bengkalis,pelantikan dprd bengkalis

Anggota DPRD Bengkalis dilantik 16 September 2019

Sekretaris DPRD Bengkalis Radius Akima. (ANTARA/Alfisnardo).

Bengkalis (ANTARA) - Sekretaris DPRD Bengkalis Radius Akima mengungkapkan pelantikan 45 anggota DPRD periode 2019-2024 akan dilantik sebagi wakil rakyat pada 16 September 2019.

"Jadwalnya pada 16 September, pelantikan 45 anggota DPRD dilaksanakan melalui sidang paripurna di gedung DPRD Bengkalis," ujar Radius, Kamis.

Selain itu akan dibentuk panitia dan pelantikan anggota DPRD baru yang dilakukan lembaganya merupakan agenda rutin yang digelar setiap lima tahun sekali.

"Idealnya, kita juga mempersiapkan tata cara dalam prosesi pelantikan tersebut. Karena dalam prosesi itu sekaligus diambil sumpah jabatan," terang Radius Akima.

Radius Akima mengaku tidak ada kendala dalam mempersiapkan prosesi pelantikan tersebut. Menurutnya, sama seperti Rapat Paripurna Istimewa biasanya, hanya membedakan adalah tata caranya saja.

"Sesuai aturan, pelantikan mereka dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis. Dan harapan kita bersama, mudah mudahan prosesi pelantikan itu dapat berjalan dengan sukses," harapnya.

Dikatakannya lagi, pelantikan itu nantinya juga menunjuk pimpinan ketua sementara akan memimpin Paripurna, PKS merupakan partai yang memperoleh suaran terbanyak di legislatif.

"Paripurna itu nantinya akan dipimpin oleh ketua sementara, berkemungkinan besar dipimpin oleh Khairul Umam dari PKS yang memiliki suata terbanyak," pungkasnya.

Baca juga: Sah, APBD Perubahan Riau sebesar Rp9,426 triliun

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar