Kemarin, Partai NasDem gabung koalisi hingga perpindahan ASN ke IKN

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, Nasdem

Kemarin, Partai NasDem gabung koalisi hingga perpindahan ASN ke IKN

Arsip- Presiden terpilih periode 2024-2029 sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kedua kanan) dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kanan) berangkulan usai pertemuan di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (25/4/2024). (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)

Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa politik terjadi di Indonesia, Kamis (25/4), mulai dari Partai NasDem gabung koalisi besar untuk membantu pemerintahan Prabowo hingga Menpan RB dan Mensesneg bahas progres penyusunan skenario perpindahan ASN ke IKN.

Berikut ini lima berita politik menarik pilihan ANTARA.

1. Jokowi dukung inisiatif Prabowo-Gibran rangkul seluruh komponen

Presiden Joko Widodo mendukung inisiatif pasangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Pilpres 2024 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka untuk merangkul seluruh komponen bangsa dalam mewujudkan Indonesia Maju.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menyampaikan hal itu, menanggapi pertemuan Prabowo-Gibran dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (24/4) malam.

Selengkapnya baca di sini .

2. NasDem berkomitmen gabung koalisi untuk bantu pemerintahan Prabowo

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh berkomitmen untuk membantu pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dengan masuk ke dalam koalisi besar.

"Kesempatan, dorongan, keinginan, spirit mengajak, untuk bersama dengan pemerintahan saya pikir itu lebih baik. Itu lah pilihan saya, pilihan NasDem," Kata Surya Paloh saat bertemu dengan Prabowo Subianto di Kartanegara VI, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis.

Selengkapnya baca di sini.

3. Menpan RB-Mensesneg bahas progres skenario perpindahan ASN ke IKN

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas menemui Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno untuk membahas berbagai progres dalam penyusunan skenario perpindahan aparatur sipil negara (ASN) ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Beberapa topik yang didiskusikan bersama adalah tunjangan pionir, seleksi ASN, hingga infrastruktur di IKN.

Selengkapnya baca di sini.

4. PKB siap dukung pemerintahan Prabowo-Gibran

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyatakan sikap mendukung pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024-2029.

"Saya rasa sudah tidak perlu dijawab, sudah cetho (jelas mendukung Prabowo-Gibran),” kata Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar saat memberikan keterangan pers di Kantor DPP PKB, Jalarta, Kamis malam.

Selengkapnya baca di sini.

5. Mendagri pimpin upacara Hari Otoda XXVIII di Surabaya

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian memimpin jalannya pelaksanaan upacara peringatan Hari Otonomi Daerah (Otoda) XXVIII yang digelar di Balai Kota Surabaya, Jawa Timur, Kamis.

Pewarta ANTARA di lokasi, melaporkan Hari Otoda XXVIII di Surabaya dimulai pada pukul 07.32 WIB dalam kondisi cuaca mendung. Sekitar pukul 07.55 WIB, hujan mulai turun, namun upacara tersebut tetap berlanjut.

Selengkapnya baca di sini.